Yuk Baca Tausyiah MUI Menyambut Idul Fitri 1442 H

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko

Kamis 06 May 2021 13:13 WIB

Ketum KH. Miftahul Akhyar Foto: Republika/Thoudy Badai Ketum KH. Miftahul Akhyar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan senantiasa mengharap hidayah, inayah, rahmat, taufiq dan ridha Allah SWT menyampaikan tausiyah menyambut Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Mengawali tausiyah menyambut Idul Fitri, Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Islam di Indonesia dengan diiringi doa taqabbalallahu minna wa minkum kullu ‘aam wa antum bi khair. Semoga amal ibadah selama Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Baca Juga

"(MUI) mengajak kepada seluruh umat Islam agar setelah menjalani serangkaian ibadah selama bulan Ramadhan dapat lebih meningkatkan kepatuhannya terhadap ajaran Islam dan kepeduliannya terhadap sesama, terutama kepada kaum dhuafa, fakir-miskin dan anak yatim-piatu terdampak Covid-19, dengan mengeluarkan zakat fitrah, zakat harta, Infaq, sedekah dan wakaf," kata Kiai Miftachul dalam Tausiyah MUI menyambut Idul Fitri yang diterima Republika, Kamis (6/5).

Ia menyampaikan, MUI mengimbau agar dalam pembagian zakat, infak, sedekah dilakukan dengan menyalurkannya melalui lembaga yang resmi seperti Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) lainnya.

Namun apabila hal itu tidak dapat dilakukan, maka dapat disampaikan langsung kepada para mustahik, dengan perencanaan yang baik dan benar, dikoordinasikan dengan aparat keamanan terkait, supaya tidak menimbulkan dampak negatif yang tidak diinginkan.