Orchid Forest Cikole, Berwisata Sambil Belajar dan Beramal

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Orchid Forest Cikole dihadirkan untuk seluruh usia dan juga kalangan, termasuk anak-anak
Orchid Forest Cikole dihadirkan untuk seluruh usia dan juga kalangan, termasuk anak-anak | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menyandang predikat Best Nomadic Tourism, membuat Orchid Forest Cikole dikenal sebagai tempat wisata dengan keindahan alam yang dikelilingi oleh hutan pinus. Salah satu yang menarik dari Orchid Forest Cikole sebagai tempat wisata adalah konsep Edu-Tourism yang sangat cocok sebagai tempat berwisata sekaligus belajar di alam terbuka.

Menurut CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar, tak hanya tersohor melalui keindahannya, tapi banyak hal yang dapat ditemui di Orchid Forest Cikole. "Dari mulai berbagai tanaman anggrek langka dengan lebih dari 150 jenis Anggrek yang didatangkan langsung dari berbagai belahan dunia seperti Anggrek dari Sumatera, Papua, Peru bahkan Amerika Selatan," ujar Barry, dalam siaran persnya, Kamis (6/5).

Barry mengatakan, sejalan dengan visi dari Orchid Forest Cikole untuk selalu peduli akan kemajuan pendidikan di Indonesia. Di Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021 lalu, Orchid Forest memiliki berbagai program. Apalagi, tahun ini jatuh di bulan Ramadhan.

photo
Berkunjung ke Orchid Forest Cikole di Jalan Lembang, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat anda akan diajak menikmati hutan dengan gaya kekinian. - (Republika/Fauzi Ridwan)
 

Orchid Forest Cikole, kata dia, ingin mengajak untuk bersama-sama mengangkat semangat Ramadhan agar terus berbagi khususnya kepada anak yatim dengan memberikan bantuan dalam bidang pendidikan. "Bekerja sama dengan  Rumah Yatim, Lembaga Amil Zakat Nasional sekaligus Lembaga sosial yang berkhidmat secara profesional, Orchid Forest Cikole menginisiasi gerakan #OrchidDonasiUntukEdukasi," katanya.

Menurutnya, pengunjung dapat berwisata menikmati indahnya alam hutan pinus di Orchid Forest Cikole sekaligus berkontribusi dalam membantu pendidikan anak yatim. Jadi, setiap pengunjung yang datang dengan melakukan pembelian tiket pada tanggal 1-2 Mei seharga Rp 40 ribu maka secara langsung pengunjung tersebut sudah berkontribusi dengan melakukan donasi sebesar Rp 5.000 untuk pendidikan Anak Yatim bersama Rumah Yatim. 

“Membantu sesama di tengah pandemi seperti ini sangatlah dibutuhkan terlebih semakin banyaknya tantangan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita tidak terlepas salah satunya tantangan dari segi mengakses dunia pendidikan. Pentingnya edukasi untuk diakses semua lapisan masyarakat agar dapat menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas” papar Barry yang menginisiasi gerakan #OrchidDonasiUntukEdukasi.

Barry berharap, dengan adanya #OrchidDonasiUntuEdukasi ini dapat membangkitkan semangat belajar untuk para pelajar agar dapat terus saling membantu satu sama lain.

Terletak di Cikole Lembang Bandung, Orchid Forest Cikole seringkali menjadi destinasi bagi para pelajar dari seluruh Indonesia untuk beriwsata sekaligus belajar banyak hal. Hal ini lah yang membuat Orchid Forest Cikole terus berupaya untuk dapat menjadi tempat wisata yang dapat memberikan sebuah suguhan karya wisata dan atraksi yang menakjubkan namun juga kami terus berteked untuk dapat memberikan edukasi dengan terus mendatangkan berbagai tanaman anggrek langka sebagai koleksinya yang dapat dikunjungi secara gratis di area Orchid House.  

Orchid Forest Cikole, kata dia, menyajikan beragam pengalaman yang indah tapi tetap aman. Karena di situasi seperti ini anjuran untuk beraktivitas di ruang terbuka terus dianjurkan. 

"Dengan membayar tiket masuk seharga Rp 40 ribu, Anda sudah dapat menikmati berbagai wahana sekaligus voucher khusus untuk mendapatkan potongan harga untuk seluruh pengunjung," katanya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Rumah Yatim Renovasi Sekolah Ambruk di Jabar Selatan

Rayakan Tahun Baru, Orchid Forest Cikole Punya Cara Unik 

Orchid Forest Cikole Bagikan Bibit Anggrek Gratis

Strategi CSR Jangka Panjang, WEGE-Rumah Yatim Teken MoU

Rumah Yatim Bantu Biaya Hidup di Kabupaten Ogan Ilir

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image