Sabtu 08 May 2021 21:59 WIB

Dua Pengunjung Pusat Perbelanjaan Positif Hasil Tes Antigen

Jumlah yang diswab mencapai sebanyak 65 orang.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Dua Pengunjung Pusat Perbelanjaan Positif Hasil Tes Antigen (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Dua Pengunjung Pusat Perbelanjaan Positif Hasil Tes Antigen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Menjelang lebaran, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi menggencarkan rapid tes antigen Covid-19 di pusat perbelanjaan. Hasilnya pada Sabtu (8/5) ditemukan dua orang warga asal Kabupaten Cianjur yang positif rapid antigen Covid-19.

''Mulai Sabtu, setiap harinya hingga H-1 lebaran akan digiatkan rapid antigen di pusat perbelanjaan khususnya di Citimall,'' ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati kepada wartawan. Pada Sabtu 8 Mei 2021 rapi antigen dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Jumlah yang diswab kata Lulis, mencapai sebanyak 65 orang. Rinciannya sebanyak 63 orang hasilnya negatif dan hasil positif 2 orang.

Di mana terang Lulis, 2 orang positif berasal dari Cianjur. Data ini dikirim ke Dinkes Kabupaten Cianjur untuk segera ditindaklanjuti.

 

Kegiatan rapid antigen ini ungkap Lulis, akan dilaksanakan setiap hari sampai H-1 Idul Fitri dengan target sasaran 100 orang per hari. Upaya tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di tengah meningkatnya aktivitas warga menjelang lebaran.

Dari pantauan di lapangab, warga yang berbelanja kebutuhan lebaran kebanyakan berasal dari luar Kota Sukabumi. Di antaranya berasal dari Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement