Selasa 11 May 2021 10:16 WIB

Harga Dogecoin Anjlok Usai Elon Musk Tampil di SNL

Saat Elon Musk debut di Saturday Night Live (SNL), harga Dogecoin anjlok

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Waduh! Harga Dogecoin Anjlok Usai Elon Musk Tampil di SNL (Foto: Twitter/Elon Musk)
Waduh! Harga Dogecoin Anjlok Usai Elon Musk Tampil di SNL (Foto: Twitter/Elon Musk)

Saat miliarder Elon Musk melakukan debut di Saturday Night Live (SNL), harga Dogecoin langsung anjlok bak jatuh ke jurang. Musk yang memproklamirkan diri sebagai "Dogefather", dalam monolog di acara tersebut mengatakan dogecoin sebagai 'keramaian' dan melolong 'to the moon' yang merupkan slogan populer mata uang kripto berlogo anjing Shiba Inu itu.

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Senin (10/5/21) harga dogecoin mulai rebound selama drama komedi "Pembaruan Akhir Pekan", harganya 57 sen, turun sekitar 17% dari awal pertunjukan.

Baca Juga: Dibayar Rp157 T, Elon Musk Jadi CEO dengan Kompensasi Tertinggi di Dunia!

Selama aksi jual yang heboh, beberapa pengguna Robinhood mengeluh perdagangan crypto Robinhood tidak berfungsi. Perusahaan mengonfirmasi pemadaman di Twitter. Layanan pun dipulihkan dalam waktu kurang dari satu jam.

Ini bukan pertama kalinya Robinhood kehilangan volume perdagangan besar dalam dogecoin. Bulan lalu, platform perdagangan tersebut mengatakan pelanggan mengalami "kegagalan pesanan kripto sporadis" selama reli dogecoin.

"Dikenal sebagai Dogefather, Musk tidak diragukan lagi akan memiliki sketsa tentang cryptocurrency yang mungkin akan menjadi viral selama berhari-hari dan selanjutnya memotivasi pasukan pengikutnya untuk mencoba mengirim dogecoin ke bulan," tulis Edward Moya, analis pasar senior di Oanda pada 4 Mei.

Penggemar Dogecoin keluar secara massal di Twitter selama pertunjukan, dan streaming langsung di YouTube dikhususkan untuk menonton SNL sambil melacak pergerakan dogecoin pada saat yang sama.

Bersamaan dengan itu, saingan mobil listrik Tesla memutuskan untuk memanfaatkan penggemar Musk dengan mengulur waktu siaran. Lucid, Ford dan Volkswagen semuanya memasang iklan.

Musk menyebutkan satu saingan malam ini. "Saya bisa mengatakan sesuatu yang benar-benar mengejutkan, seperti saya mengendarai Prius." ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement