Kampung Sabin Cirebon Tawarkan Suasana Ala Ubud Bali

Red: Dwi Murdaningsih

| Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Destinasi wisata Kampung Sabin di Cirebon menawarkan suasana liburan seperti di daerah Ubud, Bali. Masyarakat bisa berswafoto serta makan di pinggir sawah yang terletak di Desa Sindagjawa, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Kita ingin membawa suasana Bali ke tempat ini (Kampung Sabin). Kami memang mengusung konsep Ubud karena belum ada di Cirebon," kata Pengelola Kampung Sabin, Kabupaten Cirebon Hardiyan di Cirebon, Rabu (12/5).

Baca Juga

Konsep wisata alam yang diusung objek wisata ini begitu sangat menarik untuk dapat dikunjungi, apalagi berada tepat di tengah-tengah sawah. Ada banyak tempat berswafoto yang Instagramable.

Kampung Sabin juga bisa dijadikan tempat bersantai pengunjung sembari melihat hamparan padi yang baru tumbuh dan mulai menghijau dengan latar belakang Gunung Ciremai. Selain itu beragam pernak-pernik dari mulai gapura, payung dan umbul-umbul membuat nuansa Ubudnya semakin kental terasa.

"Bahkan kita juga datangkan langsung ornamen gapura dari Bali, agar suasananya semakin menyerupai," tuturnya.

Menurutnya "Sabin" sendiri diambil dari bahasa Cirebon, yang artinya area wisata berada di persawahan. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati suasana malam hari. Pada siang harinya pun pengunjung dapat menemukan banyak tempat swafoto dengan nuansa Bali.

Ia mengakui pengembangan "Kampung Sabin" belum sepenuhnya selesai, karena proses pembangunannya baru mencapai 90 persen. Akan tetapi, pihaknya memastikan Kampung Sabin telah siap menyambut pengunjung terutama pada masa libur Lebaran.

"Kami menawarkan 'candle light dinner' di Kampung Sabin pada malam hari dan saat siang serta sore harinya bisa menjadi spot swafoto bagi pengunjung," katanya.

Sementara General Manager PT Tulus Asih Group Cirebon Gugun Gumilar mengatakan "Kampung Sabin" sebenarnya lebih kepada konsep restoran yang berada di tengah-tengah persawahan. Setiap harinya, Kampung Sabin menyiapkan 50 slot bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana dinner pada malam hari.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Gua Sunyaragi Cirebon Kembali Diminati Wisatawan  

Wisata Goa Sunyaragi Cirebon Kembali Diminati

Pandemi Covid-19 Jadi Momentum Tata Kawasan Ubud

Pandemi Jadi Momentum Menata Kawasan Ubud

Keraton Kasepuhan Cirebon Luncurkan Aplikasi Gwido

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image