Pantai Pangandaran Tetap Ramai Meski Sudah Ditutup

Rep: Bayu Adji P  / Red: Bayu Hermawan

Suasana kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Ahad (16/5). Kawasan itu tetap terlihat ramai meski akses masuk ke Pantai Pangandaran ditutup.
Suasana kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Ahad (16/5). Kawasan itu tetap terlihat ramai meski akses masuk ke Pantai Pangandaran ditutup. | Foto: Republika/Bayu Adji P

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Wisatawan di kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, tetap ramai pada Ahad (16/5). Padahal, kawasan itu sudah ditutup sejak Ahad pagi. 

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, wisatawan tetap bermain di pantai. Beberapa d antaranya juga terlihat berteduh di bawah pohon. Sementara petugas terus melakukan pengawasan kepada wisatawan yang beraktivitas. 

Baca Juga

Salah seorang wisatawan di Pantai Pangandaran, Sarman (26 tahun) mengaku sejak Sabtu (15/5) menginap di tempat itu. Ia bersama puluhan temannya tak menginap di hotel atau vila, melainkan mendirikan tenda di pinggir pantai. 

"Emang ingin ke pantai. Karena yang deket itu Pangandaran, jadi kita ke sini," kata lelaki asal Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis itu kepada Republika.co.id.

Sarman mengaku datang ke Pangandaran bersama 22 orang temannya. Mereka datang dengan menggunakan satu unit mobil pikap. Sarman sadar, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun, ia bersama teman-temannya tetap tak takut untuk berwisata. 

"Kalau menurut saya, yang penting kita tetap beraktivitas. Justru kalau di rumah aja jadi kurang imun," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Pantai Pangandaran Tetap Ramai Meski Sudah Ditutup

Wisata Palabuhanratu dan Geopark Sukabumi Ditutup Sementara

Libur Lebaran, Wisata Parangtritis Dikunjungi 30.910 Orang

Benteng Kuto Besak Palembang Dipadati Ribuan Pengunjung

Wisatawan Padati Kawasan Gunung Tangkuban Parahu Bandung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image