Polsek Cengkareng Gelar Rapid Antigen kepada 12 Pemudik

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Tenaga kesehatan melakukan tes antigen kepada pemudik yang melintas di Jalan Rengas Bandung, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/5).
Tenaga kesehatan melakukan tes antigen kepada pemudik yang melintas di Jalan Rengas Bandung, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/5). | Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Sektor (Polsek) Cengkareng melaksanakan tes cepat (rapid test) antigen gratis kepada 12 warga dari Kampung Duri RT 004, RW05, Kelurahan Kosambi, Kecamatan Cengkareng dan Kampung Tangguh Jaya RW 16, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (16/5). Mereka yang dites baru saja balik dari mudik Lebaran.

Kepala Polsek Cengkareng, Komisaris Egman, mengatakan, ke-12 warga yang dites tersebut baru saja balik dari kampung halaman. "Kami memberikan fasilitas swab test antigen ini gratis kepada warga sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menekan penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah JakartaBarat," ujar Egman, di Jakarta, Senin (17/5).

Egman menuturkan, pelaksanaan tes antigen dilakukan oleh bidan Nike. Sedangkan pendataan ulang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dibantu ketua RT dan RW setempat. "Untuk memastikan warga tersebut adalah sebagian dari pemudik yang baru datang, terlebih dulu didata oleh Bhabinkamtibmas dibantu ketua RT dan RW setempat," ujar Egman.

Egman berharap, dengan diselenggarakannya swab antigen secara serempak dapat memutus penyebaran Covid-19. Dia mengatakan, ke-12 warga tersebut memiliki hasil tes nonreaktif. Dia berpesan, Egman berpesan kepada seluruh pemudik agar melakukan tes antigen saat kembali ke rumah di Jakarta.

Hal itu guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Dengan menjalankan swab antigen maka kita termasuk sudah melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyebaran Covid-19," ujar Egman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Astaghfirullah...Mulyono Dibakar Hidup-Hidup Tetangganya 

Polisi Buru Pria Pembawa Kabur Gadis di Bawah Umur

Polisi Buru Tetangga Diduga Bawa Kabur Remaja

Gadis 14 Tahun Dibawa Kabur Pria Berusia 41 Tahun

Pecatan TNI Dihakimi Warga Usai Membawa Kabur Motor Ojol

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image