Aksi Virtual, PP Persis Kecam Tindakan Israel ke Palestina

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Aksi Virtual, PP Persis Kecam Tindakan Israel ke Palestina. Persis
Aksi Virtual, PP Persis Kecam Tindakan Israel ke Palestina. Persis | Foto: Dok Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) melakukan aksi solidaritas  terhadap Palestina secara virtual, Jumat (21/5) pagi sekaligus mengecam tindakan Israel. Mereka mengajak seluruh anggota dan simpatisan organisasi untuk membantu perjuangan Palestina dengan doa maupun harta.

Ketua Umum PP Persis, KH Aceng Zakaria mengatakan aksi yang digelar secara virtual dilakukan sebagai bentuk solidaritas kepada Palestina yang diserang oleh Israel. Pihaknya menegaskan bahwa Al-Aqsha adalah hak kaum muslimin dan tanah Palestina adalah hak rakyat Palestina.

"Segala bentuk agresi terhadap tempat-tempat suci di kawasan Al-Aqsha sama dengan tertuju kepada Islam dan kaum muslimin dan pendudukan tanah Palestina oleh Israel adalah tidak sah dan merupakan bentuk perampasan," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima, Jumat (21/5).

Ia menuturkan, tindakan Israel yang sewenang-wenang sudah melampaui batas dan melanggar hak asasi manusia sebab warga sipil, wanita dan anak-anak menjadi korban. Oleh karena itu, pihaknya menyerukan kepada seluruh anggota dam simpatisan serta umat Islam untuk membantu perjuangan Palestina dengan doa dan sebagian harta yang dimiliki.

"Menuntut PBB bertindak tegas terhadap kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel di Al-Quds, Jalur Gaza, dan seluruh wilayah Palestina, karena telah melanggar resolusi PBB tentang perlindungan hak asasi manusia," ungkapnya.

KH Aceng pun meminta pimpinan negara Arab dan Islam untuk bersikap tegas dalam mengembalikan hak-hak rakyat Palestina dan memperjuangkan pembebasan masjid Al-Aqsha dan penguasaan Israel. Pihaknya mendukung pemerintah Indonesia untuk tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel lebih bersikap tegas.

"PP Persis memandang sudah saatnya ada tindakan dan langkah kongkrit dari negara-negara Arab dan Islam untuk menghentikan kebiadaban Israel misalkan dengan mengirim pasukan perang gabungan dari negara-negara Islam," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Long March Tasikmalaya-Bandung, Bentuk Solidaritas Palestina

Warga di Medan Sumbang Motor untuk Bantu Rakyat Palestina

Aksi Solidaritas untuk Palestina di Surabaya

Aksi Peduli Palestina di Makassar Patungan Beli Ambulance

Aksi Bela Palestina di Makassar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image