Senin 24 May 2021 19:23 WIB

Kesadaran Masyarakat Testing Covid 19 Mulai Tinggi

Warga tetap mengejar tes Covid-19 untuk berbagai kebutuhan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas kesehatan melakukan tes cepat antigen. ilustrasi
Foto: Prayogi/Republika.
Petugas kesehatan melakukan tes cepat antigen. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kesadaran masyarakat akan pentingnya testing Covid-19 sebagai upaya pelacakan dan keperluan syarat perjalanan meningkat. Hal itu, terlihat dari permintaan rapid tes antigen maupun PCR Covid 19 melonjak. Terutama, pada musim mudik kemarin.

Bahkan, menurut Tim Marketing Bumame Farmasi, Junita Ratnasari, hingga saat ini pun warga tetap mengejar tes Covid-19 untuk berbagai kebutuhan. Dengan banyaknya permintaan atau kebutuhan tersebut sejumlah layanan tes milik swasta tumbuh untuk memenuhi kebutuhan testing masyarakat.

Baca Juga

Salah satunya, menurut Junita, seperti yang dilakukan layanan farmasi dan alat kesehatannya yang baru di buka di Kota Bandung yakni Bumame Farmasi. Menurutnya, tempatnya kerap didatangi warga yang melakukan tes langsung maupun layanan tanpa turun (drive thru).

"Kami, membuka layanan tersebut untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan dan melacak paparan virus penyebab Covid-19," ujar Junita, Senin (25/5).

Junita mengatakan, masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan pun bisa didatangi langsung ke rumah merekapun mendatangi pusat layanan mereka langsung maupun lantatur.

“Musim mudik kemain banyak warga yang memanfaatkan layanan antigen maupun PCR naiknya bisa 50 persen dari hari biasa. Selanjutnya kami berikan surat rujukan dan konsultasi jika di antanya dinyatakan positif,” katanya.

 

Menurutnya, dalam sehari ratusan warga memanfaatkan layanan swab antigen maupun PCR untuk kebutuhan perjalanan maupun tracing.

“Semakin hari semakin banyak yang sadar untuk testing,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement