Cirebon Sediakan Tes Antigen Gratis di Semua Puskesmas

Red: Esthi Maharani

Santri mengikuti tes Antigen COVID-19 gratis di Puskesmas
Santri mengikuti tes Antigen COVID-19 gratis di Puskesmas | Foto: ANTARA/SAIFUL BAHRI

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, menyediakan tes antigen gratis di semua puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada masa pandemi.

"Untuk mempermudah dan memperluas layanan, sejak 18 Mei 2021 tes antigen telah tersedia di semua puskesmas di Kota Cirebon," kata Kepala Seksi (Kasie) Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon Bastijan, Selasa (25/5).

Ia mengatakan tes antigen yang tersedia di semua puskesmas di Kota Cirebon, diberikan kepada masyarakat secara gratis. Untuk itu setiap warga Kota Cirebon yang akan dan telah melakukan perjalanan ke luar kota, dipersilahkan memanfaatkan layanan tersebut.

"Diberikan secara gratis untuk masyarakat Kota Cirebon. Untuk itu, masyarakat yang membutuhkan layanan tes antigen diimbau untuk mendatangi puskesmas terdekat," tuturnya.

Bastijan menambahkan setelah libur Lebaran 2021, atas perintah Satgas Penanganan Covid-19, mereka telah melakukan tes antigen di sejumlah tempat keramaian.Dimulai dari dua pusat perbelanjaan yaitu Pusat Grosir Cirebon (PGC) dan Cirebon Super Blok (CSB), dilanjutkan di Toserba Asia dan Surya dan kemudian dilakukan di alun-alun Kejaksaan.

"Kita telah mulai tes antigen sejak Jumat, 21 Mei, lalu. Di mana sejumlah pengunjung yang tidak menggunakan masker langsung kami tes," katanya.

Saat ini Kota Cirebon menjadi satu-satunya, daerah di Provinsi Jawa Barat, yang masuk zona merah atau berisiko tinggi dalam penyebaran Covid-19, untuk itu Pemkot Cirebon meminta semua masyarakat tetap waspada.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Hasil Penyekatan di Banyumas, 30 Orang Positif Covid 19 d

Kembali ke Jakarta, 476 Pemudik Reaktif

Polsek Pasar Minggu Perluas Lokasi Tes Antigen Pemudik

Tes Usap Antigen bagi Pemudik di Terminal Kalideres

Pemeriksaan Surat Negatif Covid-19 Pemudik Saat Arus Balik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image