Kuasa Hukum Bahas Vonis Delapan Bulan HRS

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham Tirta

Layar telepon pintar menampilkan suasana sidang Habib Rizieq Shihab (tengah).
Layar telepon pintar menampilkan suasana sidang Habib Rizieq Shihab (tengah). | Foto: Antara/Fakhri Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penasehat hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar menanggapi putusan hakim yang memvonis delapan bulan penjara terhadap HRS dan lima terdakwa lainnya. Menurutnya, tidak semestinya keenam terdakwa divonis kurungan akibat pelanggaran protokol kesehatan pada kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat.

"Kami tetap yakin tidak seharusnya kasus prokes dipidana, tapi kami hormati putusan majelis hakim terutama untuk kasus Petamburan," tegas Aziz Yanuar saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (27/5).

Namun Aziz mengaku pihaknya belum memberikan sikap terkait putusan hakim terhadap HRS dan lima terdakwa lainnya, yaitu Haris Ubaidilah, Ahmad Sabri Lubis, Alwi Alatas, Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi. Dalam persidangan terdakwah meminta waktu memikirkan apakah menerima atau melakukan upaya banding terhadap putusan tersebut. "Nanti kita masih bahas," kata Aziz.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur memvonis bersalah terdakwa HRS dan lima orang lainya dengan pidana delapan bulan penjara dalam perkara kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim lebih ringan dari tuntutan JPU yang meminta HRS dipenjara selama dua tahun dan masing-masing satu tahun enam bulan bulan kepada lima terdakwa lainnya.


Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Pengamanan Sidang Vonis Habib Rizieq Shihab

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image