Sabtu 29 May 2021 12:12 WIB

Kang Emil Ajak Gapensi Kembangkan Ilmu Arsitektur Baru

Emil berharap, Gapensi di bawah pimpinan baru mau belajar ilmu infrastruktur baru.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Gubernur Jawa Barat (Jabar), M Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil alias Kang Emil mengajak Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) untuk mengembangkan ilmu arsitektur baru. Hal itu karena kemajuan bangsa dapat dilihat dari infrastruktur bangunan.

"Saya titip Gapensi belajar lagi, teknologi-teknologi itu sudah maju. Padahal kemajuan sebuah bangsa diekspresikan oleh arsitekturnya kota dan arsitektur itu ekspresi siapa kita," kata Kang Emil usai menghadiri pembukaan Musyawarah Daerah ke-13 Gapensi Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu (29/5).

Dia berharap, Gapensi di bawah pimpinan baru mau belajar ilmu infrastruktur baru. "Ini bisa terwujud kalau dari kelompok konstruksi ini mau belajar lagi ilmu-ilmu baru. Jadi saya titip nanti dalam program siapa yang terpilih harus ada seminar," kata Kang Emil.

Dia juga meminta agar Gapensi dapat membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi setelah pandemi Covid-19. "Ya kita meminta Gapensi. Pertama membantu pemerintah memulihkan ekonomi pasca-Covid, dengan terus mengawal proyek-proyek yang masih bisa dikerjakan dengan kualitas yang baik, kira kira begitu," kata Kang Emil.

Mantan wali kota Bandung itu mengajak Gapensi untuk ikut serta mengusulkan proyek pembangunan agar gagasan dapat berkesinambungan. "Kami juga membuka proyek-proyek pembangunan itu juga bisa diusulkan juga oleh Gapensi, tidak harus selalu dari pemerintah, sehingga ada kesinambungan gagasan dari masyarakat kepada pembangunan," ujar Kang Emil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement