Sabtu 29 May 2021 19:13 WIB

Beraksi di Siang Hari, Begal Motor di Sukabumi Ditangkap

Menurut Nanang, pelaku ini diteriaki maling oleh korban sehingga warga berdatangan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Aksi begal motor di Kota Sukabumi, Jawa Barat nekad dilakukan di siang hari. Beruntung pelaku bisa ditangkap warga dan kemudian diamankan aparat Polres Sukabumi Kota.

Data dari Polres Sukabumi Kota menyebutkan, pelaku berinisial IPW (39 tahun), warga Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Tersangka diamankan polisi setelah merampas dan membawa kabur sepeda motor milik korban, TS di depan kantor pemasaran, Jalan Perum Prana Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (29/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

''Peristiwa pencurian berawal saat korban seorang pegawai Lapas tengah menghentikan sepeda motornya untuk menerima telepon,'' ujar Kapolsek Cikole Kompol Nanang Rahmat Subarna kepada wartawan, Sabtu (29/5). 

Melihat hal tersebut IPW langsung merangkul dan mengancam korban untuk menyerahkan telepon genggam yang sedang dipegang korban.

Seketika itu pun lanjut Nanang, korban melawan dan menolak hingga terduga pelaku mengeluarkan senjata tajam sejenis golok dan mengancam korban. Dalam kondisi terancam, korban turun dari sepeda motor dan terduga pelaku tancap gas membawa kabur sepeda motor milik korban.

Selanjutnya kata Nanang, korban pun berteriak minta pertolongan warga sekitar hingga salah satu warga berhasil memberhentikan dan menangkap terduga pelaku. Selang beberapa waktu kemudian, petugas Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota tiba di tempat kejadian perkara dan langsung mengamankan terduga pelaku ke Mapolsek.

Menurut Nanang, pelaku ini diteriaki maling oleh korban dan didengar oleh warga sekitar serta akhirnya pelaku berhasil diamankan. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka polisi langsung membawa terduga pelaku ke Mapolsek Cikole.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement