Ular Sanca Tiga Meter Masuk Rumah Warga Berhasil Dievakuasi

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra

Petugas mengevakuasi ular sanca (Phyton retic).
Petugas mengevakuasi ular sanca (Phyton retic). | Foto: Antara/Asep Fathulrahman

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor berhasil menangkap ular yang masuk ke rumah warga di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Rabu (2/6) dini hari WIB. Ular sepanjang tiga meter tersebut dievakuasi dengan cara membobok saluran air di rumah warga.

Kabid Damkar Satpol PP Kota Bogor, Ade Nugraha menjelaskan, petugas menerima laporan dari Polsek Bogor Barat sekitar pukul 00.34 WIB. Laporan tersebut berisi tentang seekor ular masuk ke salah satu rumah warga di Komplek Gizi.

"Kami dapat laporan mengenai situasi membahayakan, di mana seekor ular sepanjang tiga meter masuk ke rumah warga. Sekitar pukul 00.47 WIB kami mulai melakukan tindakan oleh empat orang personel,” kata Ade melalui keterangannya di Kota Bogor, Rabu.

Ade menjelaskan, ular jenis sanca (Phyton retic) merayap masuk ke saluran pembuangan air kamar mandi. Sehingga, petugas harus membobok bagian atas saluran untuk mengambil ular tersebut.

Ade mengatakan, sekitar pukul 01.05 WIB, petugas mampur mengevakuasi ular tersebut. Setelah itu, ular dibawa ke markas damkar. "Proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati, serta berjalan aman dan lancar. Selanjutnya ular dibawa ke markas di Yasmin," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


BKSDA Banten Amankan Sejumlah Hewan

Ular Masuk ke Motor di Tebet Berhasil Dievakuasi

Damkar Jaktim Evakuasi Ular Sanca Empat Meter

Warga Pegangsaan Tangkap Ular Sanca di Kali Ciliwung

Damkar Evakuasi Dua Ular Sanca di Kebon Jeruk

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image