Sabtu 05 Jun 2021 16:33 WIB

Pertemuan Ridwan Kamil & Airlangga, Ini yang Dibicarakan

Ridwan Kamil mengenakan polo berwarna kuning.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (5/6) di Hotel Intercontinental, Bandung.
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (5/6) di Hotel Intercontinental, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terus menerus bertemu dengan tokoh politik. Setelah bertemu AHY, kali ini Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (5/6) di Hotel Intercontinental, Bandung. Terkait pertemuan tersebut Ridwan Kamil mengaku sempat membicarakan politik dan berharap bisa berkolaborasi dengan Airlangga.

"Saya juga mendoakan utamanya Allah mempermudah segala urusan maksud Pak Airlangga khususnya di 2024, itu doa dari saya khusus untuk beliau. Beliau sangat senang dan mudah-mudahan menjadi tanda kolaborasi kita," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil menjelaskan, dalam pertemuan tersebut , membahas terkait dukungan terkait pengembangan Jawa Barat dari Partai Golkar. 

"Selanjutnya membahas politik, dukungan terkait pengembangan Jawa Barat dari Partai Golkar sehingga Golkar berkomitmen mendukung program Juara Lahir Batin," katanya.

Emil mengatakan, dalam pertemuan tersebut dibahas juga dukungan Airlangga dalam kapasitas sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Jawa Barat.

"Membicarakan dukungan dari Menko Perekonomian untuk Jawa Barat khususnya pengembangan Kertajati tadi kita bicarakan. Kemudian juga saya menyampaikan aspirasi daerah pengasil migas dan energi terbarukan kebetulan saya ketua umum, terkait memohon agar ladang minyak marjinal bisa diserahkan ke daerah yang tidak terurus oleh Pertamina sehingga menjadi milai tambah kesejahteraan kepada masyarakat," papar Emil.

Dalam foto dan informasi yang beredar, terlihat Ridwan Kamil mengenakan polo berwarna kuning. Sementara Airlangga mengenakan batik dan sepatu kuning. Terpantau juga pertemuan tersebut turut diikuti oleh Wakil Ketua Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan pengurus Golkar lainnya.

"Tradisi jika bertemu partai, tentu lah sopan santunnya menyesuaikan dengan warna-warna identitas kepartaian tersebut," kata Emil terkait pakaiannya berwarna kuning. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement