Lansia di Kebon Pedes Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ratna Puspita

[Ilustrasi Garis Polisi] Seorang pria berinisial DM (61 tahun) ditemukan meninggal dunia dalam rumahnya di Jalan Blender, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.
[Ilustrasi Garis Polisi] Seorang pria berinisial DM (61 tahun) ditemukan meninggal dunia dalam rumahnya di Jalan Blender, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. | Foto: Republika/Kurnia Fakhrini

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang pria berinisial DM (61 tahun) ditemukan meninggal dunia dalam rumahnya di Jalan Blender, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Korban yang tinggal seorang diri diduga meninggal karena sakit.

Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan, penemuan korban diawali saat sang anak mencoba menghubungi korban pada Ahad (6/6), tetapi tidak mendapat jawaban. Padahal, nomor ponsel milik korban dalam keadaan aktif.

Baca Juga

"Jadi, awalnya hari Minggu kemarin ketika anaknya menelepon kepada korban, telepon aktif tetapi tidak ada jawaban," kata Rachmat melalui telepon selulernya, Senin (7/6).

Pada Senin siang, lanjut Rachmat, anak dari korban kembali mencoba menghubungi ayahnya. Namun, sang anak kembali tidak mendapat jawaban sehingga merasa curiga. Apalagi, ayahnya yang sudah lanjut usia tinggal sendirian di rumahnya.

Kemudian, anak korban meminta tolong kepada saudaranya yang berada dekat dengan lokasi rumah korban untuk memeriksa kondisi korban. Setelah diperiksa, Rachmat mengungkapkan, sekitar pukul 13.30 WIB korban DM ditemukan sudah dengan kondisi tidak bernyawa di dalam kamarnya. 

Korban ditemukan di atas tempat tidurnya dengan posisi telentang. "Saat saudaranya mengecek ke dalam korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban di rumah tersebut tinggal sendirian," jelas Rachmat.

Jasad korban kemudian dibawa menggunakan ambulans Rumah Sakit Bhayangkara, ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor untuk pemeriksaan lebih lanjut. Diduga, korban meninggal dunia karena sakit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Vaksin Pralansia di Yogyakarta

Kualitas Tidur Buruk Tingkatkan Risiko Penyakit Degeneratif

421 Santri dan Pengurus Pesantren di Bogor Jalani Tes Covid

Vaksinasi Lansia di Lampung Masih Rendah

Kenali Gejala tak Khas Pneumonia pada Lansia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image