Kamis 10 Jun 2021 07:30 WIB

Timnas Spanyol akan Divaksinasi oleh Tentara Jelang Euro

Vaksinasi diputuskan setelah Sergio Busquets dan Diego Llorente positif Covid-19.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Spanyol (kostum merah) dalam salah satu laga internasional. Para pemain Spanyol divaksinasi jelang Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/ZURAB KURTSIKIDZE
Pemain timnas Spanyol (kostum merah) dalam salah satu laga internasional. Para pemain Spanyol divaksinasi jelang Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Skuad timnas Spanyol akan divaksinasi oleh tentara jelang pembukaan Euro 2020 melawan Swedia. Langkah ini diambil menyusul Sergio Busquets dan Diego Llorente ditemukan positif Covid-19. Pasukan Luis Enrique terpaksa diisolasi setelah kedua pemain tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Spanyol pun terpaksan menurunkan tim U-21 ketika melawan Lithuania dalam laga persahabatan. Dalam pertandingan tersebut, Spanyol menang 4-0. Demi keamanan seluruh pemain menuju Euro 2020, Kementerian Kesehatan setempat menyetujui memberikan vaksin kepada skuad Euro, dilansir dari Daily Mail, Kamis (10/6).

Baca Juga

Namun belum dipastikan vaksin jenis apa yang akan diberikan kepada mereka dan berapa dosis yang akan disuntikkan serta kapan vaksinasi akan dilakukan. Keputusan vaksinasi dilakuan setelah Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) terus menekan pemerintah agar memberikan vaksin kepada skuad Spanyol untuk Euro 2020.

Hingga saat ini, para pemain masih menjalani karantina dan berlatih secara terpisah di markas mereka di Madrid. Enam pemain senior yaitu Kepa Arrizabalaga, Raul Albiol, Brais Mendez, Pablo Fornals, Rodrigo Moreno dan Carlos Soler dipanggil untuk berlatih dalam gelembung paralel jika diperlukan beberapa penggantian.

La Roja tergabung ke dalam Grup E bersama Swedia, Polandia dan Slovakia. Pada pertandingan perdana, mereka akan melawan Swedia 15 Juni mendatang. Setelah itu, Spanyol akan melawan Polandia dilanjutkan menghadapi Slovakia.

Spanyol salah satu tim tersukses dalam turnamen ini. Mereka mengangkat trofi Euro pada 2008 dan 2012. Namun mereka gagal mempertahankannya pada Piala Eropa 2016. Kali ini banyak yang mempertanyakan skuad pilihan Enrique karena tak mengikutsertakan Sergio Ramos dan satu pun pemain Real Madrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement