RK Pakai Baju Kuning, Golkar Buka Peluang

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid
Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid | Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengaku tak tahu alasan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenakan pakaian berwarna kuning saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, ia mengatakan, partainya membuka peluang jika pria yang akrab disapa Kang Emil itu bergabung. 

"Kalau Pak RK pakai baju kuning tanya Pak RK, tapi kita membuka peluang dengan semua," ujar Meutya di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (10/6). 

Baca Juga

Meutya mengatakan, Golkar berkomunikasi dengan banyak sosok dan pihak jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Airlangga disebutnya tidak terpaku pada sosok tertentu yang memiliki elektabilitas yang cukup tinggi. 

"Pak Airlangga kan sosok yang mudah kita pasangan dengan semua orang, beliau tidak ada musuh. Kawan banyak, jadi tidak sulit," ujar Meutya. 

photo
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Intercontinental, Bandung, Sabtu (5/6). - (dok. Istimewa)
Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terus menerus bertemu dengan tokoh politik. Setelah bertemu AHY, kali ini Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (5/6) di Hotel Intercontinental, Bandung. Terkait pertemuan tersebut Ridwan Kamil mengaku sempat membicarakan politik dan berharap bisa berkolaborasi dengan Airlangga.

"Saya juga mendoakan utamanya Allah mempermudah segala urusan maksud Pak Airlangga khususnya di 2024, itu doa dari saya khusus untuk beliau. Beliau sangat senang dan mudah-mudahan menjadi tanda kolaborasi kita," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil menjelaskan, dalam pertemuan tersebut , membahas terkait dukungan terkait pengembangan Jawa Barat dari Partai Golkar. Selanjutnya membahas politik, dukungan terkait pengembangan Jawa Barat dari Partai Golkar sehingga Golkar berkomitmen mendukung program Juara Lahir Batin," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Andi Arief: Demokrat-Golkar adalah Koalisi Ideal

Pencapresan Airlangga Hartarto Harus Dikapitalisasi

Ridwan Kamil Ungkap Rahasia Investasi ke Jabar Tinggi

Ridwan Kamil Masih Bisa Bercanda Menghadapi Pandemi

Positif Covid-19, Wagub Jabar Jalani Isolasi Mandiri

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image