Bima Arya Benarkan Ada Pasien Kabur dari Pusat Isolasi Covid

Red: Andri Saubani

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. | Foto: Republika/Shabrina Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan seorang pasien positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan di Pusat Isolasi Covid-19 Kota Bogor di Gedung Pusdiklat BPKP Ciawi melarikan diri. Beredar pasien yang melarikan diri itu adalah laki-laki berusia 60 tahun, warga Kecamatan Bogor Barat.

"Oh iya, saya sudah mendapat laporan kronologinya. Nanti akan kita tegur petugasnya, kenapa bisa terjadi seperti itu," kata dia di Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6).

Baca Juga

Bima menyatakan, akan memperketat pengawasan keamanan di Pusat Isolasi Covid-19 di Gedung BPKP Ciawi, Kota Bogor, untuk menghindari kejadian serupa lagi. "Kejadiannya meninggalkan tempat tanpa izin. Kenapa hal ini sampai terjadi, akan ada evaluasinya," katanya.

Ketika ditanya apakah sudah ditemukan atau sedang dalam pencarian, Bima Arya mengatakan belum ada laporan berikutnya. Namun,Bima mengkhawatirkan jika orang tersebut tidak segera ditemukan bisa menularkan Covid-19 pada orang lain yang ditemuinya.

Sebelumnya, beredar informasi seorang pasien positif Covid-19, laki-laki berusia 60 tahun, warga Kecamatan Bogor Barat, melarikan diri dari tempat perawatan di Pusat Isolasi Covid-19 Kota Bogor di Gedung Pusdiklat BPKP Ciawi.

Camat Bogor Barat Irman Khaerudin ketika ditanya soal kejadian tersebut mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, sudah dilakukan pencarian ke sejumlah tempat yang mungkin didatangi pasien itu, akan tetapi belum ditemukan. Ia menjelaskan, petugas sudah mendatangi kediamannya dan bertemu dengan keluarganya, tetapi pihak keluarga juga menyatakan tidak mengetahuinya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Vaksinasi Usia 18 Tahun ke Atas di DKI demi Herd Immunity

Pernah Terinfeksi Covid-19 tak Perlu Vaksin?

China Sambut Warga Taiwan yang Ingin Vaksinasi Covid-19

RSLI Surabaya Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Pasien Covid-19 Lansia Ini Kabur dari Pusat Isolasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image