Sabtu 12 Jun 2021 06:45 WIB

Ciro Immobile Jelaskan Rahasia Italia Menang Atas Turki

Immobile menjadi salah satu pencetak tiga gol pertama Euro 2020.

Ciro Immobile merayakan kemenangan Italia atas Turki pada babak penyisihan grup A UEFA EURO 2020 di Stadion Olimpiade di Roma, Italia, Sabtu (12/6) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Alessandra Tarantino/POOL
Ciro Immobile merayakan kemenangan Italia atas Turki pada babak penyisihan grup A UEFA EURO 2020 di Stadion Olimpiade di Roma, Italia, Sabtu (12/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Italia Ciro Immobile mengungkapkan kesabaran, determinasi, dan tak henti menekan lawan sebagai kunci Azzurri menghantam Turki pada laga perdana Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari. Immobile menjadi salah satu pencetak tiga gol pertama Euro 2020 ketika Italia menang 3-0 atas Turki dalam pertandingan Grup A.

"Kami menunjukkan kesabaran pada babak pertama," kata Ciro Immobile dalam laman Euro 2020, Sabtu.

Baca Juga

"Turki adalah tim yang tangguh dan menciptakan masalah pada banyak tim-tim top," ujar Immobile seusai pertandingan.

Kemenangan menjadi awal sempurna dan memperpanjang catatan tak terkalahkan Italia menjadi 28 laga. "Kami berusaha membuat mereka lelah, menggerakkan bola ke kiri dan ke kanan, berusaha mengurai mereka," kata Immobile. 

"Sayangnya, kami biasanya menghadapi kesulitan dalam menjebol dinding mereka."

"Setelah gol itu (gol bunuh diri Merih Demiral), mereka harus membuka ruangnya lebar-lebar, dan dari situlah kualitas kami muncul," kata Immobile lagi.

Striker Lazio itu kemudian berterima kasih kepada Ibundanya. "Karena, beliau memberikan saya rasa sudah berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat."

"Gol kedua itu adalah dari pergerakan menyerang yang indah," kata dia tentang gol murni Italia kedua atau gol ketiga Italia yang diciptakan Lorenzo Insigne.

"Kami menggerakkan bola dengan cepat sekali dari kanan ke kiri dan saya senang Lorenzo (Insigne) melakukan sentuhan akhirnya."

Insigne senang telah menciptakan gol, tetapi yang lebih penting menurut dia adalah kekuatan tim. "Kekuatan kami adalah kelompok. Pelatih telah menciptakan sebuah kelompok pemain yang hebat yang tidak ada starter dan pemain pengganti dan masing-masing dari kami selalu siap memberikan pengorbanan kepada rekan-rekan kami," ujar Insigne.

"Menang itu yang paling penting, jika saya mencetak gol, itu makin baik. Ini sungguh malam yang hebat," kata Insigne menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement