40 Persen Karyawan Perusahaan di Karawang Positif Covid

Red: Nidia Zuraya

Ilustrasi: Ruang perawatan pasien Covid-19.
Ilustrasi: Ruang perawatan pasien Covid-19. | Foto: Anadolu Agency

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sekitar 40 persen karyawan atau puluhan karyawan di salah satu perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra (KIM) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terpapar positif Covid-19."Kami sudah berkoordinasi kepada pimpinan perusahaan terkait banyaknya karyawan yang positif," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Sabtu (12/6).

Bupati mengaku pihaknya sudah bertemu dengan pimpinan perusahaan yang akhirnya menyepakati untuk melakukan tes usap (swab) terhadap 70 karyawan yang dinyatakan negatif setelah dilakukan rapid antigen. Sementara 60 karyawan yang hasil tes rapid-nya positif dan sedang menjalani isolasi mandiri akan dijamin ketersediaan pangannya.

Selain itu, pihak perusahaan juga diminta untuk melakukan perbaikan standar operasional protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan kerja perusahaan tersebut. Ia menyayangkan masih ada pihak perusahaan di daerahnya yang tidak langsung melaporkan peristiwa banyaknya karyawan, hingga 40 persen karyawan di perusahaan itu, yang terpapar positif Covid-19.

Menurut bupati penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan itu akibat adanya karyawan yang mudik Lebaran, beberapa waktu lalu.Selain itu, juga disebabkan kalau pihak perusahaan tidak menerapkan protokol kesehatan secara baik di lingkungan perusahaan, demikianCellica Nurrachadiana.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Cara Cegah Klaster Penularan Covid-19 di Tempat Kerja

Disnaker Depok Pastikan tidak Ada Klaster Perusahaan

Pengusaha di Bekasi Diminta Anggarkan Penanganan Covid-19

Disnakertrans: Ada Perusahaan tak Terapkan Protokol Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image