Jokowi Minta Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Bekasi Dicontoh

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita

Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi). | Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (14/6) pagi ini. Jokowi ingin, pelaksanaan vaksinasi seperti yang dilakukan di Kota Bekasi ini dapat dicontoh oleh daerah-daerah lain. 

Sehingga, banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan kekebalan komunal atau herd immunity pun dapat segera tercapai untuk menekan laju penyebaran virus. “Di sini tadi Pak Wali Kota menyampaikan, sehari bisa 10 ribu,” kata Jokowi usai peninjauan.

Baca Juga

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini diperuntukkan bagi masyarakat umum, lansia, pelayan publik, karyawan tenant, dan difabel. “Saya mengunjungi vaksinasi yang dilakukan di Kota Bekasi bersama saya Menkes, Gubernur Jawa Barat, dan juga Wali Kota Bekasi. Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup dalam jumlah yang banyak,” kata Jokowi. 

Presiden meminta, agar pelaksanaan vaksinasi ini terus dilanjutkan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Usai meninjau vaksinasi di Kota Bekasi, presiden kemudian juga akan melanjutkan peninjauan vaksinasi di Waduk Pluit Jakarta dan juga di rumah susun Tanah Tinggi Jakarta. Vaksinasi tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat umum, unsur pekerja, dan juga para difabel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Satu Tahanan Kejagung Terkonfirmasi Positif Covid-19

Anies Ingatkan Berbagai Kegiatan di DKI Harus Taat Protokol

Hadapi Lonjakan, Wisma Atlet Tambah 2.000 Tempat Tidur

Anies Ingatkan Pelaku Usaha dan Perkantoran Taati Protokol

Anies: Pembelajaran Tatap Muka Sebatas Uji Coba

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image