Polres Cilegon Ringkus Tiga Pelaku Pungli Parkir Truk

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pungutan liar (pungli).
Pungutan liar (pungli). | Foto: Foto : MgRol112

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Polres Kota Cilegon melalui Tim Jawara menciduk tiga orang yang melakukan pungutan liar (pungli) dengan meminta uang jasa parkir truk.

"Senin dini hari tadi, Tim Jawara Polres Cilegon melakukan razia dan berhasil mengamankan tiga orang karena melakukan pungli dengan meminta uang jasa parkir truk yang melintas," kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono diwakili Kasi Humas Polres Cilegon, Iptu Sigit Dermawan di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Senin (14/6).

Ketiga pelaku berinisial B (29 tahun), BS (32) dan A (36) dibina dan dipersilakan pulang ke rumah masing-masing. Namun, jika di kemudian hari diketahui masih melakukan tindakan serupa, tiga orang itu bakal diberi tindakan lebih lanjut.

Polres Cilegon, kata Sigit, bertekad memberantas pungli dan aksi premanisme yang selama ini meresahkan masyarakat sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Semua kegiatan pungutan liar dan premanisme yang membuat resah masyarakat, khususnya di wilayah Kota Cilegon akan diberantas, tujuannya guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan usaha maupun bisnis serta kegiatan masyarakat lainya," ujar Sigit.

Mengenai sasaran razia, menurut dia, di tempat yang disinyalir terdapat pungli dan kegiatan premanisme. Sigit mengimbau pada masyarakat Kota Cilegon agar dapat memberitahu petugas apabila melihat atau mengalami tindakan premanisme atau pungli, atau dapat juga menghubungi call center 110.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Polres Cilegon Putar Balik Ratusan Mobil dari Jabodetabek

Polres Cilegon Sita Ribuan Botol Minuman Beralkohol

Polres Cilegon Kerahkan 200 Personel Amankan Arus Mudik

Polres Cilegon Turunkan 700 Personel Jaga Jalur Wisata

Mabes Polri Periksa Ledakan Travo Suralaya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image