Selasa 15 Jun 2021 16:44 WIB

Vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi? Ini Jadwal dan Caranya

Warga Kota Bekasi yang ingin divaksinasi dapat mendaftarkan diri nya ke puskesmas

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 sebelum disuntikan kepada para warga yang akan divaksinasi (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin Covid-19 sebelum disuntikan kepada para warga yang akan divaksinasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Antusiasme masyarakat Kota Bekasi untuk vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Hal itu terlihat dari vaksinasi massal perdana yang bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (14/6) kemarin.

Karena tingginya peminat, Pemkot Bekasi akan memindahkan lokasi vaksinasi dari terpusat menjadi tersebar di masing-masing puskesmas dan rumah sakit. "Dengan menggandeng IDI Kota Bekasi, 41 rumah sakit swasta dan rumah sakit daerah serta puskesmas yang ada di Kota Bekasi, untuk membantu proses vaksinasi," kata Kabag Humas, Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, Selasa (15/6).

Baca Juga

Adapun, bagi warga Kota Bekasi yang ingin mengikuti vaksinasi dapat mendaftarkan diri di puskesmas wilayah tempat tinggal masing-masing. "Warga dapat mendaftarkan diri dan petugas akan membantu melakukan proses pendataan serta screening (dengan membawa identitas diri KK dan KTP)," jelas dia.

Sehari sebelum pelaksanaan, warga melakukan screening kesehatan dan melakukan rapid antigen di Puskesmas wilayah masing-masing. Setelah proses tersebut warga akan dapatkan informasi lanjutan mengenai jadwal vaksinasi dan keterangan lengkap dari petugas. 

 

Berikut adalah jadwal vaksinasi di Kota Bekasi selanjutnya :

1. Tanggal 19 Juni 2021 Wilayah 1, meliputi Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Utara.

2. Tanggal 23 Juni 2021 Wilayah 2, meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Rawalumbu.

3. Tanggal 26 Juni 2021 Wilayah 3, meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondokmelati, Kecamatan Jatisampurna.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement