Kamis 17 Jun 2021 15:04 WIB

Persib Pastikan Ubah Formasi Starting Eleven

Tim inti belum bisa terbentuk karena perbedaan masa pramusim dari musim lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persib Pastikan Ubah Formasi Starting Eleven. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Pastikan Ubah Formasi Starting Eleven. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung terus menjajal kekuatan tim dengan menggelar uji tanding. Dari hasil uji tanding tersebut, Persib belum menentukan tim inti mereka.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut tim inti belum bisa terbentuk karena perbedaan masa pramusim dari musim lalu. Di musim lalu, jajaran pelatih dapat mengatur pola tim di masa pramusim mereka.

"Musim lalu kami memiliki masa pramusim yang normal, kami dapat membangun tim dengan kondisi semua pemain bisa bergabung. Itulah kenapa kami bisa memulai liga dengan baik," kata Robert, Kamis (17/6).

Robert menyebut punya gelandang yang bagus dan striker yang mumpuni. Kini Persib kehilangan tiga pemain kunci mereka karena hengkangnya Omid Nazari dan belum kembalinya Geoffrey Castillion serta cedera yang dialami oleh Wander Luiz.

Sejauh ini kami kehilangan mereka di pramusim ini, gelandang di musim lalu (hengkang) serta kedua striker belum bisa berlatih bersama dan bermain bersama. Namun sejauh ini, Robert memastikan tim inti akan berbeda dari musim lalu.

"Jika dilihat dari laga terakhir melawan PSKC, apakah ada perubahan untuk liga, saya bisa katakan iya. Sejak Piala Menpora kami sudah mencoba untuk memainkan semua pemain setelah satu tahun tidak bermain," kata Robert.

Dia pun akhirnya memberi semua pemainnya menit bermain lagi di Piala Menpora. Meski ada harga yang harus dibayar karena Persib kalah di final. Namun Robert menyebut hasil hanyalah nomor dua.

"Pemain yang bermain setelah satu tahun tentu memberi motivasi. Sekarang kami belum dalam kondisi kekuatan penuh jika dibandingkan dengan musim lalu, jadi belum ada keputusan siapa saja yang masuk sebelas pemain utama," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement