ASN Kota Bandung Salurkan Donasi Rp 416 Juta untuk Palestina

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin

ASN Kota Bandung Salurkan Donasi Rp 416 Juta untuk Palestina. Wali Kota Bandung Oded M Danial.
ASN Kota Bandung Salurkan Donasi Rp 416 Juta untuk Palestina. Wali Kota Bandung Oded M Danial. | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung beserta para donatur  mengumpulkan donasi sebesar Rp 416 juta lebih untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bandung. Dana tersebut akan disalurkan kepada warga Palestina oleh Baznas Republik Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini Mang Oded ada silaturahmi dari Baznas melaporkan bahwa bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari ASN pemerintah Kota Bandung dan para donatur dilaporkan oleh Baznas jumlahnya Rp 416 juta lebih," ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Kamis (17/6).

Ia menuturkan, pihaknya mengapresiasi kepada para ASN dan donatur yang peduli terhadap Palestina. Diharapkan, donasi yang dikumpulkan oleh ASN dan donatur akan memberikan keberkahan.

"Saya Mang Oded menyampaikan jazakumullah khairon katsiron kepada ASN Kota Bandung dan para donatur yang mereka bersama-sama memperlihatkan kepeduliannya kepada Palestina," katanya.

Oded mengatakan penggalangan donasi yang dilakukan menunjukkan bahwa warga Bandung peduli kemanusiaan. Diharapkan, donasi yang akan disalurkan dapat mengurangi penderitaan mereka.

Bagi Oded, apa yang terjadi kepada Palestina sangat menyesakkan terlebih banyak masyarakat yang tidak berdosa harus menjadi korban. Ia pun berharap seluruh masyarakat bersatu untuk menciptakan persatuan.

"Saya melihat berita-berita soal Palestina, saudara kita itu sedang mendapatkan perlakuan penistaan yang sangat luar biasa dari mulai orang tua, anak-anak, bayi yang tidak berdosa mereka harus menghadapi cobaan. Itu yang Mang Oded terus terang sedih," ujarnya emosional.

Ia pun menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan persatuan dan peduli terhadap sesama. Sekaligus mereka yang ingin membantu dapat menyalurkan untuk Palestina.

"Saya sering sampaikan kepada teman-teman kita punya persoalan di negeri ini tapi walaupun punya tapi rapat ASN, para pejabat pemerintah masih makan kue, makanan enak. Mereka luar biasa susahnya mencari makanan," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Gigi Hadid Dibuat Merasa Terlalu Putih untuk Bela Palestina?

Tentara Israel Tembak Kepala Pemuda Palestina

10 Ribu Warga Palestina Terima Bantuan Kemanusiaan Indonesia

Militer Israel Serang Gaza dengan Dalih Peluncuran Balon

Rabi Sayap Kanan Israel Paksa Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsa

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image