Satgas Covid-19 Bekasi Segel Tempat Usaha Langgar Protokol

Red: Ratna Puspita

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. | Foto: @ekasupriatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali menyegel tempat usaha yang terbukti melanggar protokol kesehatan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di daerah itu. "Segala upaya kami maksimalkan untuk mencegah kasus COVID-19 kembali melonjak, salah satunya penyegelan tempat usaha yang melanggar ketentuan protokol kesehatan," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Cikarang, Ahad (20/6).

Eka mengaku pemberian sanksi itu sudah mulai diterapkan sejak kemarin dan rencananya akan dilakukan secara masif ke depan terhadap para pelaku usaha yang terbukti melanggar protokol kesehatan. "Semalam kami terpaksa menyegel tempat hiburan malam di Ruko Union Thamrin Lippo Cikarang karena tidak mengindahkan protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga

Tempat hiburan malam yang disegel tadi malam berupa tempat karaoke. Satgas COVID-19 telah memberikan teguran kepada pengelola tempat usaha itu namun tidak dihiraukan sehingga dilakukan penyegelan.

"Kami dari pemerintah sebelumnya sudah sering diperingatkan ya, terpaksa kami segel," katanya.

Eka berharap penyegelan tempat usaha tersebut menjadi peringatan bagi pengusaha lainnya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan mengatakan tempat karaoke yang disegel itu memang tidak mengindahkan teguran. 

Saat ini tempat karaoke tersebut tidak diperbolehkan beroperasi selama 14 hari ke depan. "Kalau memang ada yang nekat, maka akan kami lakukan penindakan tegas," kata dia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Sekjen Kemenkes: Vaksin Covid-19 di Indonesia Sudah Diuji

DPRD Surabaya Minta Penyekatan Suramadu Terus Dievaluasi

Pemerintah Diharap Tegas Koordinasi Penanganan Covid-19

Kabupaten Semarang Gelar Vaksinasi Massal

Penanganan Covid-19, LaporCovid-19: Perang tanpa Panglima 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image