Senin 21 Jun 2021 12:33 WIB

Kantor Kecamatan di Garut Diminta Siaga 24 Jam

Saat ini Kabupaten Garut sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Garut, Rudy Gunawan
Foto: Diskominfo Garut.
Bupati Garut, Rudy Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengistruksikan kantor kecamatan untuk siaga 24 jam. Pasalnya, saat ini Kabupaten Garut sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19. Kantor kecamatan diminta meningkatkan pelayanan dalam masa peningkatan kasus Covid-19.

“Saya minta kepada rekan-rekan para Camat, mulai hari ini malam hari tidak boleh kecamatan kosong. Kecamatan harus tetap buka, lampu kantor dinyalakan, dan di situ ada piket,” kata Rudy, Senin (21/6).

Baca Juga

Siaga dilakukan di kantor kecamatan bertujuan agar petugas dapat langsung melakukan penanganan ketika ada warga atau pasien Covid-19 yang membutuhkan pertolongan. Dengan begitu, pasien Covid-19 dapat langsung tertangani dengan cepat. “Jangan sampai di sana tidak ada orang. Apapun lah kalau masyarakat ada keluhan itu dilakukan penanganan," kata dia.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, jumlah kasus terkonfirmasi positif terus bertambah signifikan. Pada Ahad (20/6), dilaporkan terdapat penambahan sebanyak 247 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Angka kematian akibat Covid-19 juga bertambah 10 kasus.

Secara keseluruhan, total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut hingga Ahad berjumlah 14.682 kasus. Sebanyak 3.752 orang masih menjalani isolasi mendiri, 527 orang isolasi di rumah sakit, 9.783 orang telah dinyatakan sembuh, dan 630 orang meninggal dunia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement