Senin 21 Jun 2021 15:40 WIB

Bupati Majalengka dan Istrinya Positif Covid-19

Bupati memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bupati Majalengka dan Istrinya Positif Covid-19. Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Bupati Majalengka dan Istrinya Positif Covid-19. Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAJALENGKA -- Bupati Majalengka, Karna Sobahi dan istrinya, Dedeh Nurhayati, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas bupati.

‘’Iya benar (bupati dan istrinya positif Covid-19),’’ ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, Senin (21/6).

Eman mengatakan, swab PCR terhadap bupati sebelumnya dilakukan pada Ahad (21/6) pukul 19.00 WIB. Hasil tes itu keluar pada pukul 23.30 WIB dan menyatakan bahwa orang nomor satu di Kabupaten Majalengka itu positif Covid-19.

Eman mengungkapkan, meski dinyatakan positif, namun bupati dan istrinya tidak bergejala. Bupati memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas karena ingin tetap memantau jalannya pemerintahan di lingkungan Pemkab Majalengka.

Dengan hasil tes positif Covid-19 yang menimpa bupati dan istrinya, maka para pegawai di di lingkungan Sekretariat Kabupaten Majalengka diberlakukan work from home (WFH) dan work from office (WFO) secara bergantian.

‘’50 persen WFO, 50 persen WFH,’’ tukas Eman.

Tak hanya itu, lanjut Eman, langkah tracing juga dilakukan terhadap orang-orang yang pernah  kontak langsung dengan bupati Majalengka. Tes swab terhadap unsur Forkopimda bahkan sudah dilakukan.

Namun, Eman mengaku belum mengetahui berapa banyak yang sudah ditracing maupun hasilnya. Hingga kini dia belum menerima laporan dari Dinas Kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement