Senin 21 Jun 2021 21:25 WIB

Persib Ubah Target di Piala Wali Kota Solo

Turnamen ditunda dan liga dimulai hanya lima hari setelah turnamen itu selesai.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persib Ubah Target di Piala Wali Kota Solo. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Ubah Target di Piala Wali Kota Solo. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Diundurnya gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo menyebabkan Persib mengubah targetnya. Turnamen yang sedianya digelar pada 20 Juni, menjadi 29 Juni mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut Persib terpaksa mengubah target juara mengingat jarak turnamen ke kick off Liga 1 sangat dekat. Dia tidak ingin timnya fokus pada turnamen dan menyepelekan kompetisi.

"Sekarang turnamen ditunda dan liga dimulai hanya lima hari setelah turnamen itu selesai, jadi fokusnya diubah. Kami tidak bisa terlalu berupaya keras dan mengambil risiko pemain cedera," kata Robert.

Hal ini pun sekaligus mengklarifikasi berita yang beredar mengenai Persib yang mundur dari turnamen. Robert menekankan itu hanyalah spekulasi di internet setelah dia membicarakan soal fokus Persib pada liga.

 

Di sisi lain, Robert tidak ingin pemainnya kelelahan. Dia menyebut jika Persib masuk ke babak empat besar, maka Persib akan bertanding dua kali dalam waktu tiga hari.

"Itu sebenarnya tidak diperbolehkan, harus ada waktu untuk pemulihan selama 48 jam. Tapi karena ini bukan turnamen resmi, jadi kami hanya diberikan waktu 24 jam untuk istirahat," kata Robert.

Jika turnamen digelar di jadwal awal, tentu Robert akan menargetkan kemenangan bagi tim. Karena dia ingin timnya bisa fokus untuk meraih kemenangan sebanyak-banyaknya di turnamen.

"Kini fokus kami ke liga, tapi kami sudah putuskan untuk berpartisipasi dan kami akan mencoba yang terbaik meski fokus kami untuk liga," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement