Vaksin Massal Buat 8.000 Warga Kota Bekasi Digelar Besok

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga.
Vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga. | Foto: Republika/Uji Sukma Medianti

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Vaksinasi massal bagi warga Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi kembali digelar Rabu (23/6) besok. Sedianya, vaksinasi kali ini akan menyasar dua wilayah atau warga di 8 kecamatan sekaligus.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan, mekanisme pemberian vaksin yang diperuntukkan  bagi 8.000 warga tersebut sudah disiapkan agar menghindari kerumunan.

Baca Juga

“Kita bagi pintu 4 untuk tim wilayah 3 dan pintu 8 untuk wilayah 2 jadi 4 kecamatan 4 kecamatan totalnya masing-masing 4.000 orang,” kata Rahmat, kepada wartawan, Selasa (22/6).

Adapun, jumlah vaksinator pun tak boleh meleset. Kali ini, pemerintah setempat menugaskan 150-an orang vaksinator untuk wilayah 3. Sementara di wilayah 2 disiagakan 120 orang petugas vaksinator.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, dari total 270 orang vaksinator itu nantinya akan dibuat dua line atau empat jalur bagi empat kecamatan. 

“Kalau waktunya presisi semua interaksi terkoordinasi dengan baik tidak ada kerumunan, terus warga masyarakatnya memang sudah tersosialisasi itu estimasi waktu nya 2 - 3,5 jam selesai,” terang dia.

Selanjutnya, warga akan diberikan waktu untuk observasi setelah disuntik vaksin. Sementara bukti vaksinasinya akan diberikan oleh petugas puskesmas ke rumah masing-masing. Sehingga warga diimbau agar tidak menunggu di stadion.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Presiden Filipina: Pilih Vaksin atau Penjara?

Sindrom Langka Covid-19 Anak Ditemukan pada Orang Dewasa

Dunia Sibuk Vaksinasi, Indonesia Ribet Urus Domisili

Vaksin Kurang, Separuh Negara AMC Sulit Lanjutkan Vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 Diharapkan Ciptakan Herd Immunity

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image