Selasa 22 Jun 2021 22:03 WIB

Polres Sukabumi Bantu Promosi Produk UMKM Karya Putra Daerah

Galeri ini juga menyediakan produk kreatif kaum milenial.

Polres Sukabumi Bantu Promosi Produk UMKM Karya Putra Daerah (ilustrasi).
Foto: ANTARA /Makna Zaezar
Polres Sukabumi Bantu Promosi Produk UMKM Karya Putra Daerah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota ikut membantu mempromosikan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hasil karya masyarakat yang beradadi Kota maupun Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Promosi ini untuk membantu para pelaku UMKM asli Sukabumi untuk kembali meningkatkan perekonomiannya agar bisa bangkit di tengah pandemi COVID-19. 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan tugas kepolisian tidak hanya menangkap penjahat ataupun pelaku kriminal saja, tetapi turut serta dalam membangkitkan perekonomian daerah. Karena itu, promosi yang dilakukan selain mendukung produk putra daerah yang merupakan karya anak bangsa, juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar bangga dan menggunakan produk dalam negeri.

Setiap produk UMKMditampung di Galery Bageur di kawasan Villa Aku Cantik, Jalan Sawahbera, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi yang belum lama ini baru diresmikan pihaknya. Produk UMKM yang ditampilkan tidak hanya sebatas untuk promosi saja, tetapi juga dipasarkan.

Lanjut dia, galeri ini juga menyediakan produk kreatif kaum milenial yang dibina Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota.Dengan adanya Galery Bageur ini diharapkan ke depannya bisa menjadi pasar khusus yang menyediakan berbagai produk UMKM warga. "Maupun hasil produksi pemuda dan pemudi yang dibina kami di Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota," tambahnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement