Jika Kasus Melonjak Terus, Tasikmalaya Perluas Penyekatan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf
Plt Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf | Foto: Republika/Bayu Adji P

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya sudah mulai melakukan penyekatan di pusat pertokoan Jalan KHZ Mustofa sejak akhir pekan kemarin. Jalan KHZ Mustofa ditutup untuk kendaraan bermotor pada sore hingga pagi hari untuk membatasi aktivitas masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan, pembatasan aktivitas masyarakat yang dilakukan sementara ini hanya penyekatan di Jalan KHZ Mustofa. Pelaku usaha masih diperbolahkan beroperasi hingga pukul 21.00 WIB. "Karena pemulihan ekonomi juga harus tetap berjalan," kata dia, Rabu (23/6).

Baca Juga

Kendati demikan, ia menyatakan, penyekatan bisa saja diperluas apabila kasus Covid-19 semakin menyebar. Menurut dia, ketika kasus Covid-19 semakin tak terkendali, penyekatan tak hanya akan dilakukan di Jalan KHZ Mustofa saja. "Kalau kasus terus meluas, kita akan perluas penyekatan. Tidak hanya di Jalan KHZ saja, tapi juga di pusat keramaian lainnya," ujar dia.

Yusuf juga telah menginstruksikan, para camat dan lurah untuk terus melakukan sosialisasi agar masyarkaat disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker. Lalu, ketika ada kerumunan, petugas harus langsung membubarkan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, tim operasi masih terus melakukan pengawasan di pusat keramaian. Meski ia mengakui, patroli yang dilakukan tak seintens sebelumnya. 

"Tapi Pak Plt (Wali Kota) instruksikan semua OPD terus memonitor sesuai kewenangan masing-masing. Satgas kelurahan dan kecamatan juga diminta maksimal," kata dia.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Penyekatan di Tasikmalaya Diperluas Jika Kasus Naik Terus

Rumah Sakit Jakarta Penuh, Pasien Terpaksa Antre Dirawat

Taiwan Perpanjang Pembatasan Sosial Hingga Juli

Sudah Ratusan Anak Terpapar Covid-19 di Kota Malang

Lonjakan Kasus dan Alasan Pasien Covid Sembuh Lebih Lama

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image