Kamis 24 Jun 2021 16:45 WIB

Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Indramayu Naik

Jumlah total pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak 309 orang.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Indramayu Naik (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Indramayu Naik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Tren kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus menunjukkan peningkatan. Masyarakat diharapkan semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, tren peningkatan pasien sembuh itu terjadi dalam empat hari terakhir. Yakni, mulai Senin (21/6) hingga Kamis (24/6).

Pada Senin (21/6), penambahan jumlah pasien sembuh mencapai 34 orang. Pada Selasa (22/6), penambahan pasien sembuh mencapai 40 orang. Pada Rabu (23/6), penambahan pasien sembuh mencapai 61 orang. Sedangkan pada Kamis (24/6) terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 99 orang. ‘’Alhamdulillah, semoga tren kesembuhan terus meningkat,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Kamis (24/6).

Deden menyebutkan, dengan penambahan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh itu, maka jumlah total pasien Covid-19 yang telah sembuh di Kabupaten Indramayu mencapai 8.581 orang.

Di sisi lain, Deden mengakui, meski tren kesembuhan pasien Covid-19 terus bergerak naik, namun jumlah kasus terkonfirmasi juga naik. Begitu pula dengan pasien yang meninggal.

Hari ini, terdapat penambahan 183 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penambahan itu, maka jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 10.477 orang.

Sedangkan pasien yang meninggal akibat Covid-19, hari ini juga mengalami peningkatan sebanyak 13 orang dibandingkan kemarin. Dengan penambahan itu, maka jumlah total pasien Covid-19 yang meninggal sebanyak 309 orang.

Sementara itu, pasien yang masih perawatan mencapai 1.587 orang. Jumlah tersebut meningkat 77 orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Terpisah, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyambut baik tren kenaikan pasien sembuh tersebut. ‘’Kita berharap trend kenaikan angka pasien yang sembuh terus terjadi,’’ tutur Nina.

Nina berharap, masyarakat ikut aktif membantu mengendalikan sebaran Covid-19. Yakni, dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. ‘’Ayo bangkit dan lawan pandemi ini dimulai dari diri kita, keluarga dan lingkungan sekitar kita dengan menerapkan protokol kesehatan,’’ tandas Nina. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement