Wapres Minta BKN Dorong ASN Lebih Adaptif

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita

 Wakil Presiden Maruf Amin
Wakil Presiden Maruf Amin | Foto: Dok KIP/Setwapres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus meningkatkan kinerjanya dalam mewujudkan birokrasi yang handal. Wapres mengingatkan, birokrasi saat ini dituntut menyesuaikan dengan perkembangan disrupsi digital yang telah secara masif mempengaruhi segala bidang kehidupan masyarakat.

"Menghadapi tantangan global ini BKN sebagai lembaga pemerintah diharapkan mampu terus mendorong terwujudnya aparatur sipil negara (ASN) yang kompeten, profesional, mampu bekerja cepat, lincah dan adaptif terhadap perubahan zaman yang sangat dinamis," kata wapres dalam video ucapan di acara puncak peringatan HUT BKN ke-73, Kamis (24/6).

Baca Juga

Wapres mengingatkan, BKN dengan tetap berjiwa nasional dan senantiasa menjaga persatuan bangsa, BKN harus terus menjaga profesionalitas. BKN juga harus menjadi teladan reformasi dan perubahan untuk mewujudkan capaian reformasi reformasi birokrasi yang komprehensif untuk mewujudkan aparatur sipil negara yg berkelas dunia

"Yang tentunya harus didukung oleh kekuatan SDM yang andal dan kompeten di bidangnya masing masing," kata wapres.

Wapres meyakini dengan pengalaman selama 73 tahun, dan etos kerja yang tinggi, BKN dapat berperan dan berkinerja untuk mendukung terwujudnya ASN yang berkualitas. Sebab, ASN berkualitas ini nantinya yang akan menopang penyelenggaraan pembangunan nasional menuju indonesia maju tahun 2045. 

"Semoga ikhtiar dalam mewujudkan pengelolaan ASN yang profesional dan berintegritas demi tercapainya indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan gotong royong mendapatkan kelancaran kemudahan dan ridho dari Allah SWT. Dirgahayu BKN," kata wapres. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Konversi Nagari ke Syariah Sesuai Rencana Strategis Nasional

Wapres Minta Konversi Bank Daerah ke Bank Syariah Dipercepat

Wapres Berharap Pola Pikir Moderat Lebih Dikedepankan

Wapres: Masalah Bangsa Diselesaikan dengan Pendekatan Agama

BKN: Tes Wawasan Kebangsaan Muncul dari Hasil Diskusi Tim

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image