Kamis 24 Jun 2021 18:47 WIB

ASN di Tasikmalaya Diduga Lecehkan Perempuan di Kantornya

Korban merasa tak terima dan melaporkan ASN bersangkutan ke polisi.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
.ASN di Tasikmalaya Diduga Lecehkan Perempuan di Kantornya. Ilustrasi Pelecehan Seksual. (Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
.ASN di Tasikmalaya Diduga Lecehkan Perempuan di Kantornya. Ilustrasi Pelecehan Seksual. (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Seorang aparatur sipil negara (ASN) di salah satu lembaga di Kota Tasikmaaya diduga melakukan pelecehan seksual kepada seorang perempuan di kantornya pada Rabu (23/6). Korban yang juga merupakan pegawai di kantor itu melaporkan kasus tersebut ke Polres Tasikmalaya Kota.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono membenarkan laporan tersebut. Peristiwa itu diduga terjadi pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB. Korban kemudian melapor pada Rabu siang. "Kami menerima laporan daripada korban," kata dia, Kamis (24/6).

Saat ini, polisi masih mendalami kasus tersebut. Polisi sedang memeriksa sejumlah saksi terkait pelecehan seksual tersebut.

Sementara itu, korban berinisial A (25 tahun) mengaku dilecehkan oleh rekan kerjanya, yang berinisial M (40), yang berstatus sebagai ASN di kantornya. Ia mengtakan, peristiwa itu terjadi ketika dirinya hendak menemui rekan kerja lainnya. 

"Waktu itu saya mau ke ruangan itu (TKP) ada yang mau saya temui. Lalu saya berdiri di dekat pintu, kemudian dia (terlapor) mau lewat. Terus dia teh begitu (memegang kemaluan)," kata korban.

Korban lantas langsung memukul tangan ASN tersebut. Namun, terlapor hanya berjalan menjauh tanpa merasa bersalah. Karena kejadian itu, korban merasa tak terima dan melaporkan ASN bersangkutan ke polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement