Kamis 24 Jun 2021 19:54 WIB

Hima Kosgoro dan Pelija Bagikan Sembako ke Warga yang Isoman

Kegiatan bakti sosial ini digelar selama dua hari.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Hima Kosgoro dan Pelija Bagikan Sembako ke Warga yang Isoman (ilustrasi).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Hima Kosgoro dan Pelija Bagikan Sembako ke Warga yang Isoman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Kasus Covid-19 di Bandung Raya menjadi salah satu daerah yang tingkat penyebarannya cukup tinggi. Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa Bandung Raya Siaga 1 Covid-19.

Dampak dari Siaga 1 Covid-19 yang dikeluarkan Pemprov Jabar, membuat kabupaten/kota yang masuk dalam Bandung Raya harus kembali mengeluarkan kebijakan pembatasan mobilitas. Di antaranya di tempat wisata, tempat hiburan, restoran bahkan Pembelajaran Tatap Muka ditunda.

Bahkan, akibat dari lonjakan kasus Covid-19 banyak masyarakat yang harus berhenti dahulu bekerja karena melakukan isolasi mandiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Melihat hal tersebut, Hima Kosgoro 1957 Jawa Barat dan Yayasan Peduli lingkungan Jawa Barat (Pelija) melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka memberikan bantuan pangan terhadap masyarakat yang kurang mampu, atau para pekerja harian lepas yang terpapar Covid-19, sehingga harus melakukan isolasi mandiri.

Menurut Ketua Hima Kosgoro 1957 Jawa Barat Wibi Bagja, kegiatan sosial ini dilakukan sebagai upaya pengaplikasian Tridharma Kosgoro 1957 yaitu Pengabdian Kerakyatan dan Solidaritas.

"Hima Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat dan Yayasan Pelija melakukan kegiatan bakti sosial berupa pemberian kebutuhan pangan kepada masyarakat Kota Bandung yang tengah menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi Covid-19," ujar Wibi dalam keterangannya, Kamis (24/6).

Wibi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini digelar selama dua hari, dari mulai Rabu (23/6) dengan membagikan ratusan paket sembako yang berisi beras, mie instan, telur dan sarden di beberapa kecamatan Kota Bandung. Warga, sebelumnya mengetahui bantuan ini dari whatsapp grup yang disebar oleh panitia.

"Warga yang diberikan kebutuhan pangan merupakan warga Kota Bandung kurang mampu yang terpapar Covid-19. Warga yang menginginkan paket sembako ini cukup memperlihatkan hasil Swab Antigen/PCR terbaru dan fotocopy KTP. Nantinya, paket sembako tersebut dibagikan melalui beberapa perwakilan dari beberapa kecamatan Di Kota Bandung," paparnya.

Wibi berharap, dengan bantuan sosial yang diberikan oleh Hima Kosgoro 1957 Jawa Barat dan Yayasan Pelija ini mampu meringankan beban masyarakat yang harus berjuang melawan Covid-19 dengan cara isolasi mandiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement