Kamis 24 Jun 2021 22:29 WIB

Kasus Covid-19 di Sukabumi Naik Tinggi Dua Pekan Terakhir

Saat ini ada kenaikan 50 kasus baru hingga 100 kasus baru per harinya.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kasus Covid-19 Naik Tinggi dalam Dua Pekan Terakhir (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Kasus Covid-19 Naik Tinggi dalam Dua Pekan Terakhir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Kasus positif Covid-19 di Kota Sukabumi mengalami peningkatan yang tinggi dalam dua pekan terakhir. Keadaan tersebut tergambar dari kurva epidemiologi yang bisa disebut sebagai puncak dari kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Sukabumi.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menyebutkan kenaikan dalam dua pekan ini sekitar 250 persen hingga 300 persen dari kondisi normal. “ Munculnya gejala kenaikan seminggu setelah lebaran, karena warga mungkin tidak mudik akan tetapi karena aktivitas silaturahmi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih, Kamis (24/6).

Di mana saat ini ada kenaikan 50 kasus baru hingga 100 kasus baru per harinya. Padahal sebelumnya pada kondisi stabil hanya 15 orang hingga 20 orang per hari.

Misalnya pada Kamis ini ada penambahan kasus positif Covid-19 baru sebanyak 60 orang. Rinciannya sebanyak 53 orang isolasi mandiri dan 7 orang isolasindi rumah sakit serta 1 orang meninggal dunia.

Rita berharap semoga kasus ini tidak terus melonjak. Masyarakat diminta untuk terus mengikuti protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mencegah kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk melakukan vaksinasi yang telah diadakan oleh Pemerintah Kota. Dinkes akan melakukan upaya yang terbaik untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Namun, hal tersebut perlu adanya dukungan dari semua pihak, baik masyarakat, dinas kesehatan, aparat dan semua elemen terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement