Edukasi Prokes ke Pasar Sukabumi Kembali Digencarkan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Edukasi Prokes ke Pasar Sukabumi Kembali Digencarkan (ilustrasi).
Edukasi Prokes ke Pasar Sukabumi Kembali Digencarkan (ilustrasi). | Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya dilakukan Satgas Covid-19 Polres Sukabumi yang memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan kepada warga dan pedagang di Pasar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (28/6).

Uniknya pesan tersebut disampaikan petugas dengan menggunakan satu unit kendaraan mobil UTV Komodo. '' Tim Black Marlin Samapta Polres Sukabumi selaku Satgas Covid Polres Sukabumi melakukan patroli protokol kesehatan di Pasar Palabuhanratu,'' ujar Kasat Sabhara Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto, kepada wartawan, Senin.

Sasaran edukasi protokol kesehatan ini adalah para pedagang dan pengunjung Pasar Palabuhanratu. Intinya petugas memberikan imbauan gerakan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Hal ini dilakukan dengan pengeras suara di dalam mobil. Aksi ini dengan mengerahkan sebanyak 4 empat orang personil, di mana dua orang naik Mobil UTV Komodo dan dua orang lainnya naik sepeda motor.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menambahkan, patroli tersebut merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan penularan Covid-19. Terutama di sejumlah tempat keramaian seperti pasar.

Harapannya kesadaran warga akan pentingnya protokol kesehatan naik dan dapat menekan kasus Covid-19. Aksi ini penting di tengah kembali naiknya kasus Covid-19 akhir-akhir ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


PGRI: Keselamatan dan Keamanan Siswa-Guru Hal Utama

Arab Saudi Tutup 79 Toko Langgar Prokes Covid-19

Joget, Wabup Lampung Tengah Diadukan ke Polisi

Usaha Kuliner Dimbau tak Layani Pembeli di Atas Pukul 22.00

Pengusaha Kuliner di Palembang Keluhkan Prokes tak Adil

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

[email protected]

Ikuti

× Image