Selasa 29 Jun 2021 14:37 WIB

Usai Bela Portugal di Euro, Felix Langsung Operasi Engkel

Joao Felix dikabarkan harus beristirahat penuh selama satu bulan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Joao Felix dari timnas Portugal.
Foto: AP/Lluis Gene/Pool AFP
Joao Felix dari timnas Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, dilaporkan segera kembali naik ke meja operasi, tepatnya pada Kamis (1/7) waktu setempat. Penyerang berusia 21 tahun itu akan melakoni serangkaian operas medis guna memulihkan kondisi engkelnya.

Rencananya, operasi pemulihan cedera engkel Felix ini akan digelar di salah satu rumah sakit di Porto, Portugal.

''Operasi medis itu akan dipimpin langsung oleh dokter spesialis bedah ortopedi dan traumatologi asal Belanda, Niek van Dijk,'' tulis laporan Marca, Selasa (29/6).

Sebagai bagian dari proses pemulihan operasi engkel tersebut, mantan penyerang Benfica itu dikabarkan harus beristirahat penuh selama satu bulan. Kendati begitu, Felix diperkirakan sudah bisa merumput saat Los Rojiblancos melakoni laga perdana La Liga Spanyol musim depan, tepatnya pada pertengahan Agustus.

Felix mulai mengalami cedera engkel pada April lalu. Saat itu, Felix terpaksa absen di tiga partai La Liga.

Akibat cedera tersebut, Felix sempat kesulitan menemukan performa terbaiknya pada pengujung musim lalu dengan hanya mengemas satu assist dalam enam laga terakhir Atletico. Bahkan, sejak mengalami cedera engkel, Felix tergusur dari starting line-up Los Rojiblancos.

Felix dinilai mengalami kendala terkait kondisi kebugarannya pasca-proses pemulihan cedera engkel tersebut. Padahal, pada awal musim lalu, pemain yang direkrut dengan banderol transfer mencapai 126 juta euro itu berhasil mengemas lima gol dan tiga assist dari lima laga awal La Liga.

Tidak hanya di Los Rojiblancos, Felix juga kehilangan tempat di tim inti Portugal. Kendati disertakan dalam timnas Portugal di putaran final Euro 2020, Felix hanya tampil di satu laga.

Felix hanya merumput selama 34 menit saat dipercaya tampil sebagai pemain pengganti kala Portugal dibekap Belgia, 0-1, di babak 16 besar, akhir pekan lalu. Kekalahan dari Belgia sekaligus mengakhiri langkah juara bertahan Piala Eropa itu di pentas Euro 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement