Kamis 01 Jul 2021 16:51 WIB

Wakil Bupati Garut Positif Covid-19

Helmi mengalami gejala ringan dan saat ini, menjalani isolasi mandiri.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman
Foto: Dok. Diskominfo Garut
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, Helmi menjalani isolasi mandiri. "Saya Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut, ingin menyampaikan kalau saya terkonfirmasi positif," kata dia melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (1/7).

Ia mengaku terakhir beraktivitas mengadakan rapat bersama jajaran RSUD dr Slamet untuk menambah kapasitas ruang isolasi di rumah sakit (RS) itu. Sebab, rencananya RSUD dr Slamet akan dijadikan RS khusus menangani pasien Covid-19.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang dihimpun Republika.co.id, Helmi mengalami gejala ringan. Saat ini, ia menjalani isolasi mandiri. Helmi mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti anjuran pemerintah. Menurut dia, dengan menerapkan prokes, masyarakat berarti melindungi diri sendiri dan tenaga kesehatan (nakes). Sebab, menurut dia, saat ini para nakes sudah kewalahan dalam merawat pasien Covid-19.

"Mari kita berempati kepada seluruh nakes yang hari ini kewalahan merawat pasien Covid-19. Kita juga berdoa agar penyakit ini cepat berlalu dan masyarakat disembuhkan," kata dia.

 

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan beserta jajarannya melaksanakan tes swab antigen guna memastikan terhindar dari paparan Covid-19 yang saat ini sedang melonjak tinggi di Kabupaten Garut. Adapun beberapa orang yang dites merupakan jajaran orang terdekat yang selalu mendampingi Bupati Garut dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Alhamdulillah untuk tanggal 30 Juni 2021, kami alhamdulillah ini negatif, karena kami kemarin berinteraksi dengan Pak Sekda dan Pak Wakil Bupati yang terkonfirmasi positif,” kata dia, Rabu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement