Ahad 04 Jul 2021 13:11 WIB

UBSI Kampus Sukabumi Launching Jurnal Bidang Ilmu Komputer

Jurnal Penelitian menjadi wadah penting dalam menampung ide dan penelitian dosen

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Sukabumi mengelola empat jurnal, satu jurnal Akuntansi, dan tiga jurnal bidang Ilmu Komputer.  Cheif Editor Jurnal, Denny Pribadi menyebutkan, saat ini jurnal terbaru yang akan diterbitkan pada juli 2021 ialah jurnal Larik (Ladang Artikel Ilmu Komputer).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Sukabumi mengelola empat jurnal, satu jurnal Akuntansi, dan tiga jurnal bidang Ilmu Komputer. Cheif Editor Jurnal, Denny Pribadi menyebutkan, saat ini jurnal terbaru yang akan diterbitkan pada juli 2021 ialah jurnal Larik (Ladang Artikel Ilmu Komputer).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jurnal Penelitian menjadi wadah penting dalam menampung ide, gagasan dan penelitian dosen sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi. Secara umum, hasil penelitian dosen maupun mahasiswa yang diterbitkan pada jurnal, untuk menyebarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat.

Dalam menyebarkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Sukabumi mengelola empat jurnal, satu jurnal Akuntansi, dan tiga jurnal bidang Ilmu Komputer.

Cheif Editor Jurnal, Denny Pribadi menyebutkan, saat ini jurnal terbaru yang akan diterbitkan pada juli 2021 ialah jurnal Larik (Ladang Artikel Ilmu Komputer). “Jurnal Larik berfokus pada bidang Ilmu Komputer, seperti sistem otomasi, penambangan data (data mining), kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), dan pembelajaran mesin (Machine Learning). Jurnal Larik terbit dua kali dalam satu tahun yakni setiap juli dan desember,” tutur Denny, dalam siaran pers, Ahad (4/7).

Ia mengatakan, Larik sengaja dipersiapkan untuk membantu publikasi hasil penelitian mahasiswa dan dosen agar bisa tersampaikan ke masyarakat luas.

“Kami sengaja persiapkan untuk membantu publikasi hasil penelitian dari mahasiswa, dosen maupun peneliti untuk di publish. Tentunya agar dilihat dan bermanfaat bagi perkembangan di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Jurnal yang dikelola oleh LPPM Universitas BSI kampus Sukabumi ini berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan komputer, seperti data mining, artificial intelligence, dan machine learning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement