Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Sukabumi Layani Ratusan Warga

Pemberian vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Rep: Riga Nurul Iman
Gerai Vaksinasi Presisi Polres Sukabumi Layani Ratusan Warga (ilustrasi).
ANTARA FOTO/Arnas Padda Gerai Vaksinasi Presisi Polres Sukabumi Layani Ratusan Warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota kembali membuka Gerai Vaksinasi Presisi di tengah PPKM Darurat. Di mana animo warga Sukabumi cukup tinggi karena ada ratusan warga yang divaksin Covid-19.

Sponsored
Sponsored Ads

Gerai Vaksinasi Presisi tersebut digelar di halaman Barak Dalmas Polres Sukabumi Kota di Jalan KH A Sanusi Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (5/7). Vaksinasi tersebut diikuti ratusan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan telah berusia 18 tahun keatas.

“Polres Sukabumi Kota membuka gerai vaksinasi presisi yang ditargetkan untuk 500 orang peserta,'' ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni kepada wartawan, Senin. Layanan ini untuk mengakomodir masyarakat yang di Kota maupun dari Kabupaten yang masuk dalam wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Scroll untuk membaca

Hasilnya hingga pukul 11.00 WIB, sedikitnya 400 orang warga yang telah mendaftarkan diri untuk jalani vaksinasi di Gerai Vaksinasi Presisi. Pemberian vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Selain di halaman Barak Dalmas, giat vaksinasi juga dilakukan di 15 titik di wilayah Polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota yang dilakukan di puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah. Dengan adanya Gerai Vaksinasi Presisi diharapkan bisa mempercepat terbentuknya herd immunity.

Di mana 80 persen dari populasi yang ada di Kota Sukabumi segera dapat tervaksin. Sasarannya untuk semua lapisan masyarakat mulai usia 18 tahun ke atas, pra lansia, dan lansia.

''Kami berharap kegiatan ini bisa membantu akselerasi percepatan vaksinasi massal,'' cetus Sumarni. Sehinggai segera terbentuk imunitas komunal di masyarakat khususnya di Kota Sukabumi.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>