Senin 05 Jul 2021 22:31 WIB

Jalani Isoman, Warga Indramayu Bisa Dapat Bantuan Beras  

Camat diminta mengajukan bantuan beras untuk pasien Covid-19 yang tengah isoman.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Indramayu Nina Agustina.
Foto: Istimewa
Bupati Indramayu Nina Agustina.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat, menyiapkan bantuan beras bagi warga terpapar Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Bupati Indramayu Nina Agustina meminta camat untuk segera mengajukan bantuan tersebut.

Nina menginstruksikan jajarannya untuk memperhatikan kebutuhan pangan warga terpapar Covid-19 yang menjalani isoman. Seperti dengan memberikan bantuan berupa beras. Ia mengatakan, pemberian bantuan ini secara teknis ditangani Dinas Ketahanan Pangan. “Sekecil apa pun upaya kita, kita ingin pemerintah hadir bersama masyarakat, melayani, dan memproteksi masyarakat,” ujar Nina, Senin (5/7).

Baca Juga

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu Erpin Mapinda menjelaskan, bantuan yang disiapkan bagi warga terpapar Covid-19 yang menjalani isoman ini berupa beras, dengan berat 7,5 kilogram-10 kilogram per rumah. Menurut dia, bantuan akan disalurkan berdasarkan pengajuan dari camat. “Silakan camat ajukan ke kami. Semakin cepat diajukan, semakin cepat pula kami berikan,” kata dia.

Menurut Erpin, sejauh ini bantuan beras tersebut baru ditujukan bagi tiga kecamatan. Di antaranya untuk Kecamatan Jatibarang sebanyak 500 kilogram. Kemudian untuk Kecamatan Widasari sebanyak 300 kilogram dan Kecamatan Bangodua 250 kilogram. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang melakukan isoman,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement