Kamis 08 Jul 2021 00:20 WIB

Fakta Menarik Seputar Laga Inggris vs Denmark dalam Angka

Inggris akan menghadapi Denmark di Stadion Wembley pada Semifinal Euro 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020
Foto: DOK REPUBLIKA
Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga semifinal Piala Eropa 2020 antara Inggris melawan Denmark akan digelar pada Kamis (8/7) dini hari WIB. Semifinal Euro 2020 akan digelar di Stadion Wembley, London.

Inggris yang tampil impresif sepanjang pegelaran Euro 2020 mendapat keuntungan lebih karena babak semifinal akan dimainkan di kandang mereka sendiri. Namun, bukan berarti Denmark bisa begitu saja diremehkan. Terbukti, Denmark yang sempat tampil terseok-seok di awal fase grup, bisa mengejutkan banyak pihak dengan melaju hingga ke semifinal. Berikut, sejumlah data dan fakta seputar laga ini, dikutip dari uefa.com:

Baca Juga

3 - Pelatih Inggris, Gareth Southgate sudah meloloskan timnya di semifinal tiga kompetisi berbeda. Selain Piala Eropa 2020, the Three Lions di eranya, melaju ke babak empat besar Piala Dunia 2018, dan UEFA Nations League 2019.

0 - Inggris tim pertama yang tidak kebobolan gawangnya dalam lima pertandingan Piala Eropa.

3 - Ini ketiga kalinya, Inggris lolos ke semifinal kompetisi Piala Eropa. Dua kesempatan sebelumnya, selalu berakhir dengan kekalahan.

10 - Inggris tidak pernah kalah saat mentas di turnamen besar, di Stadion Wembley. Kekalahan di sesi adu penalti dari Jerman pada 1996, digolongkan sebagai hasil imbang. Dalam 14 kesempatan, the Theree Lions, meraih 10 kemenangan.

6 - Rekor Denmark di Wembley, adalah meraih tiga kemenangan, dan merasakan enam kekalahan.

12 - Denmark mengoleksi 12 kemenangan, dalam 16 pertandingan terakhir. Sisanya, Kjaer cs sekali bermain imbang, dan tiga kali mengalami kekalahan.

1 - Sebelum duel semifinal Euro 2020 nanti, kedua tim hanya sekali berjumpa di Piala Eropa. Pertandingan tersebut berlangsung pada Juni 1992 lalu. Saat itu, duel yang berlangsung di Malmo, Swedia, berkesudahan imbang, 0-0.

21 - Kedua tim, sudah 21 kali kali bertemu di berbagai ajang. Inggris mendominasi, lantaran meraih 12 kemenangan. Denmark hanya empat kali berjaya. Sisanya lima duel berkesudahan imbang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement