Gandeng Puskesmas, Kodim Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Massal

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Gandeng Puskesmas, Kodim Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Massal (ilustrasi).
Gandeng Puskesmas, Kodim Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Massal (ilustrasi). | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Kodim 0607 Kota Sukabumi mulai menggelar vaksinasi massal kepada warga Kota Sukabumi mulai pekan ini. Di mana pelaksanaanya dengan menggandeng tenaga kesehatan yang ada di puskesmas Kota Sukabumi.

''Vaksinasi massal untuk warga di Kota Sukabumi pada Senin (12/7) digelar di Puskesmas Benteng, Kecamatan Warudoyong,'' ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada Republika, Senin.

Dalam pelaksanaanya bekerjasama khususnya dengan nakes di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi khususnya puskesmas. Vaksinasi di Puskesmas Benteng ini ditujukan bagi warga dengan usia 18 tahun ke atas. Syaratnya warga membawa fotokopi KTP Kota Sukabumi dan balpoin sendiri.

Kuota di puskemas ini mencapai sebanyak 300 orang. Danang menambahkan, rencananya pada Selasa (13/7) Kodim 0607 Kota Sukabumi akan melanjutkan vaksinasi massal di Puskesmas Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi dengan sasaran yang sama.

Kodim lanjut Danang, mempunyai vaksin Covid-19 dan untuk tenaga kesehatan akan dikolaborasikan antara nakes di Klinik DKT Pangrango Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Di mana Kodim Sukabumi harus memenuhi target vaksinasi sebanyak 10.800 orang untuk pelaksanaan vaksinasi massal.

Selain itu ada beberapa pihak lainnya yang akan memberikan vaksin, sehingga akan dikoordinasikan dengan nakes di Kota Sukabumi. Sejumlah upaya ini sebagai bagian dalam membentuk kekebalan komunal dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi Covid-19 Kota Sukabumi Gedung Juang 45 Kota Sukabumi dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, Sabtu (10/7). Meskipun demikian, animo warga cukup tinggi dengan mendatangi lokasi vaksin sejak pagi hari.

Kegiatan ini dipantau Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo dan Kapolsek Cikole Polres Sukabumi Kota Kompol Nanang Subarna.

''Upaya ini untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi,'' ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Sasaran vaksinasi adalah warga di atas usia 18 tahun ke atas dan KTP Kota Sukabumi atau domisili.

Jumlah warga yang divaksin di lokasi tersebut ditargetkan mencapai 1.000 orang. Harapannya upaya vaksinasi Covid-19 untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Sleman Keluarkan Pedoman Pelaksanaan Qurban Selama Pandemi

Pekerja di Depok Wajib Tunjukkan KIPOP

Ratusan Paket Sembako Disebar ke Pedagang Terdampak PPKM

PWI-MUI Jateng Serukan Narasi Positif Pemberitaan Covid-19

Pemkot Surabaya Siapkan Jalur Undangan Saat Vaksinasi Massal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image