Kamis 15 Jul 2021 22:06 WIB

Kasus Meningkat Drastis, Ade Yasin: Karena Integrasi Data

Data nasional mencatat keseluruhan pasien Covid yang ber-KTP Bogor.

Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin memberikan alasan atas meningkatnya kasus harian penularan Covid-19 di daerah itu. Dalam dua hari terakhir, kasus melonjak secara drastis mencapai 928 kasus per hari sejak Selasa (13/7).

"Angka penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor mengalami lonjakan sejak Selasa, yakni 928 kasus, dari sebelumnya yang hanya sekitar 200-500-an kasus per hari," kata dia, Kamis (15/7).

Ade menjelaskan, hal itu karena sudah terintegrasinya secara penuh aplikasi geoportal dengan aplikasi all record nasional. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan, laporan kasus positif pasien dengan alamat Kabupaten Bogor di rumah sakit dari luar Bogor pun secara otomatis akan masuk ke dalam catatan.

Namun, kata dia, dengan begitu kini tidak ada lagi fasilitas verifikasi kasus dengan pasien yang murni tinggal di Kabupaten Bogor. "Sehingga kita tidak dapat memisahkan mana yang benar-benar tinggal di Kabupaten Bogor, mana yang hanya ber-KTP Kabupaten Bogor tetapi tidak tinggal di sini," katanya.

 

Kini total kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor sudah mencapai 26.455 kasus sejak awal pandemi. Rinciannya, 5.187 kasus berstatus masih aktif, 260 kasus meninggal dunia, dan 21.002 kasus sembuh dari Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement