Kamis 15 Jul 2021 22:41 WIB

Dinkes: Tenaga Kesehatan Cirebon Bakal Divaksin Dosis Ketiga

Tenaga kesehatan di puskesmas yang saat ini jumlahnya mencapai 41 orang positif Covid

Dinkes: Tenaga Kesehatan Cirebon Bakal Divaksin Dosis Ketiga (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Dinkes: Tenaga Kesehatan Cirebon Bakal Divaksin Dosis Ketiga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Jawa Barat Edy Sugiharto mengatakan karena banyaktenaga kesehatan (nakes) terpapar positif COVID-19 maka seluruh nakesdi kota akan mendapatkan vaksin dosis ketiga dalam waktu dekat ini dan direncanakan menggunakan vaksin Moderna.

"Tingkat paparan virus COVID-19 kepada mereka sangat tinggi," katanya di Kota Cirebon, Kamis (15/7).

Ia mengatakan nakes banyak yang terpapar, di mana jumlah mereka lebih tinggi dari masyarakat biasa. Contohnya, di RSUD Gunung Jati, pada bulan Juni ada 182 yang positif COVID-19, kemudian di bulan Juli ada 59 orang. "Belum lagi tenaga kesehatan di puskesmas yang saat ini jumlahnya mencapai 41 orang positif COVID-19," katanya.

Ia menambahkan dari durasi hingga prevensinakesdengan pasien sangat tinggi, yakni sehari bisa 100-200 orang dilayani. Pihaknya saat ini sedang menunggu pasokan vaksin , yang direncanakan jenis Moderna. "Vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan ini kabar yang menggembirakan," katanya.

Berdasarkan data vaksinasi di Dinas Kesehatan Kota Cirebon yang diperbaharui per Rabu (14/7) vaksinasi kesatu kepada nakes mencapai 81,89 persen atau 4.001 orang, dan vaksinasi kedua mencapai 72,53 persen atas 3.544 orang, demikian Edy Sugiharto.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement