Polresta Cirebon Bagikan Sembako ke Warga Terdampak PPKM

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin

Jajaran Polresta Cirebon melakukan penyekatan di jalur tol dan jalur non tol pada 16 - 20 Juli 2021. Penyekatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi libur Hari Raya Idul Adha
Jajaran Polresta Cirebon melakukan penyekatan di jalur tol dan jalur non tol pada 16 - 20 Juli 2021. Penyekatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi libur Hari Raya Idul Adha | Foto: Humas Polresta Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Jajaran Polresta Cirebon kembali membagikan bantuan kepada warga slum area yang terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Cirebon, Jumat (16/7). Bantuan tersebut disalurkan langsung secara door to door ke rumah-rumah warga.

Dalam kegiatan itu, personil Polresta Cirebon menyerahkan langsung bantuan beras kepada warga di Desa Warukawung dan Desa Getasan, Kecamatan Depok. Di kedua desa itu, polisi membagikan 200 paket bantuan beras kepada masyarakat.

‘’Kami berkoordinasi dengan pemdes setempat untuk mendata warga yang akan diberikan bantuan,’’ ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman.

Arif berharap kegiatan tersebut membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesame. Hal itu terutama kepada warga yang terdampak dengan PPKM Darurat.

Arif meyakini, jika kegiatan semacam itu diikuti instansi atau tokoh masyarakat lainnya, maka warga yang terdampak PPKM Darurat bisa terpenuhi kebutuhannya. Selama PPKM Darurat berlangsung, sebagian besar masyarakat tidak dapat beraktivitas untuk sementara waktu.

‘’Bantuan ini akan disalurkan secara rutin kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan ini menginspirasi pihak lain untuk turut berbagi dengan orang-orang di sekitarnya,’’ tandas Arif. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Polresta Cirebon Lalukan Penyekatan Sejumlah Ruas Jalur

PPKM Lanjut atau tidak, Pemkot Bandung Tunggu Putusan Pusat

Kasus Covid-19 di Kota Bandung Naik Selama PPKM Darurat

Aliansi Pedagang di Bandung Tolak Perpanjangan PPKM Darurat

Legislator Minta Pemerintah Siapkan Skenario Terburuk Covid

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image