BPBD Sukabumi Terus Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan di pemkot Sukabumi. Salah satunya dilakukan petugas gabungan yang melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pedestrian Ir Djuanda (Dago), Kota Sukabumi, Jumat (25/6).
Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan di pemkot Sukabumi. Salah satunya dilakukan petugas gabungan yang melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pedestrian Ir Djuanda (Dago), Kota Sukabumi, Jumat (25/6). | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Petugas dan relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi terus menggencarkan upaya penyemprotan disinfektan di permukiman warga. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada Jumat (16/7), penyemprotan yang merupakan bagian dari Aksi Tangguh Melawan (ATM) Covid-19 ini digelar di Perum Prana Estate Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Penyemprotan menggunakan armada satu unit mobil BPBD ini dengan menyusuri jalan dan permukiman warga.

''Setiap harinya banyak warga yang meminta permohonan untuk penyemprotan disinfektan baik untuk rumah dan lainnya,'' ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Whardani kepada Republika, Jumat (16/7). Di mana sampai Jumat ini sudah ribuan liter disinfektan yang telah disemprotkan.

Targetnya kata Imran, dari aksi penyemprotan cairan disinfektan di tengah PPKM Darurat ini adalah agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Sehingga mata rantai penyebarannya di lingkungan masyarakat dapat diputus.

Selain BPBD, PMI Kota Sukabumi menyediakan stok 1.000 liter disinfektan setiap harinya. Ketua Markas PMI Kota Sukabumi Zaini menerangkan, permintaan penyemprotan disinfektan saat ini semakin meningkat.

Terlebih pada saat PPKM Darurat diterapkan sejak 3 Juli lalu. '' PMI Kota Sukabumi membuka kesempatan bagi semua pihak yang ingin dilokasinya dilakukan penyemprotan disinfektan,'' kata Zaini.

Pada Selasa penyemprotan disinfektan oleh PMI digelar di area Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Sukabumi. Selain itu wilayah RW 04 Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, RT 01 RW 04 Kelurahan Gedongpanjang, SDN Otista, Erafone Cabang Jalan A Yani, dan Erafone Cabang Jalan RE Martadinata Sukabumi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Permintaan Penyemprotan Disinfektan ke BPBD Sukabumi Tinggi

Tim Velox BIN Siram Stasiun Bogor dengan Disinfektan

Disinfeksi Kawasan Wisata Legian Bali

Pulang Amankan Papua, Prajurit TNI Disemprot Disinfektan

Kematian Pasien Covid-19 di Sukabumi Bertambah 5

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image